Jelang Akhir Tahun, Wisata Lenk Dopang Kudus Diserbu Wisatawan Luar Daerah


Destinasi Wisata Lenk Dopang Kudus Meriah saat diserbu Ribuan Wisatawan

ceritarelawan.id, Kudus - Destinasi wisata Lenk Dopang, Desa Rahtawu, Kecamatan Gebog pada weekend telah digruduk wisatawan luar daerah. Ada yang berasal dari Kabupaten Rembang, Pati, Kudus, dan paling jauh Solo. Hal ini lantaran wisata tersebut menawarkan keindahan lereng gunung muria.

Owner Lenk Dopang, Agung Priyanto menjelaskan, wisata kali ini menjelang akhir tahun sangat ramai. Terlebih, untuk satu bulan ini mencapai ribuan. Pengunjung di hari biasa mencapai puluhan hingga ratusan. Sedangkan weekend, menyentuh hingga ribuan pengunjung yang berasal dari berbagai daerah.

"Satu bulan ini untuk pengunjung bisa mencapai ribuan. Hal ini bisa terhitung saat akhir weekend yang terkadang terjadi lonjakan pengunjung," ungkapnya.

Menurutnya, berbagai wisatawan yang datang ditempatnya didominasi oleh anak-anak remaja. Selain itu, disusul oleh para keluarga yang ingin menikmati akhir pekannya bersama sanak saudara. Kendati demikian, nantinya diperkirakan wisatawan akan membludak di akhir tahun.

"Ya kayanya, akhir tahun nanti sepertinya ramai ini. Kalau cuacanya cerah. Tapi kalau hujan ya berbeda tentunya. Tapi untuk akhir tahun sebelumnya juga kondisinya ramai," terangnya.

Di tempat wisata Lenk Dopang, kata Agung, wisatawan yang datang tentunya akan disuguhkan dengan wisata alam. Tidak hanya itu, sembari menikmati alam, pengunjung bisa sambil menyantap makanan khas Desa Rahtawu.

"Pokoknya makan minum disini (Lenk Dopang) cocok ditemani dengan menikmati pemandangan hamparan lereng gunung dan gemercik air kolam," tukasnya.

Dirinya berharap, kedepan untuk akses jalan menuju Desa Rahtawu hendaknya diperluas. Mengingat, hal itu nantinya dapat membantu perekonomian bagi warga setempat dan menumbuhkan ekonomi baru dalam bentuk pemberdayaan Unit Mikro Kecil Menengah (UMKM). (ahmed/min)

ceritarelawan.id
ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum.

Post a Comment for "Jelang Akhir Tahun, Wisata Lenk Dopang Kudus Diserbu Wisatawan Luar Daerah"