PMI Nganjuk Gelar Diklat Relawan



ceritarelawan.id, Nganjuk - Pendidikan dan Latihan Dasar Korps Sukarela (KSR) PMI kabupaten Nganjuk resmi dimulai pada Sabtu, 25 November 2023 di Kampus STKIP PGRI Nganjuk.

Sebanyak 70 peserta dari berbagai perguruan tinggi di Kabupaten Nganjuk mengikuti kegiatan ini. Peserta berasal dari berbagai perguruan tinggi seperti STKIP PGRI Nganjuk, STIE Nganjuk, STIKES SATRIA BHAKTI NGANJUK, AKADEMI KEBIDANAN Wiyata Mitra Husada Kertosono, STT POMOSDA, Poskestren POMOSDA, STAI Miftahul Ula Kertosono, IAI DIPONEGORO, dan POLITEKNIK NEGERI JEMBER di Nganjuk.

Para pengurus PMI Kabupaten Nganjuk hadir dalam acara tersebut, termasuk Ketua PMI Kabupaten Nganjuk, Drs. Lishandoyo, M.Si, Sekretaris, Hari Supriyadi, M.M, dan Bendahara, Luhur Budi, S.E, MM. Ketua PMI Kabupaten Nganjuk, Drs. Lishandoyo, M.Si, memberikan motivasi dan arahan kepada peserta untuk menyelesaikan pendidikan ini dengan baik.

Ketua PMI Kabupaten Nganjuk, Drs. Lishandoyo, M.Si, menegaskan bahwa kegiatan ini akan terus dilakukan guna mencetak relawan yang profesional sesuai dengan visi PMI, yaitu Terwujudnya PMI yang profesional, berintegritas, dan bergerak bersama masyarakat.

Pendidikan ini juga dihadiri oleh fasilitator dan pelatih dari PMI Provinsi Jawa Timur untuk memberikan materi kepada para peserta.

Peserta akan dibekali Kepalangmerahan, Pertolongan Pertama, Perawatan Keluarga, Penanganan Bencana, Kesehatan Remaja, Restoring and Family Link (RFL), Program Berbasis Masyarakat, Kepemimpinan, Water and Sanitation Hygiene (WASH) dan Simulasi Lapangan dengan total penyelsaian materi selam 120 jam pelajaran

Para peserta diklat terlihat sangat antusias dan semangat dalam mengikuti kegiatan hingga materi selesai. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan akan lahir relawan-relawan PMI yang siap untuk ditugaskan dan mampu memberikan pelayanan yang profesional.

Kegiatan ini diharapkan dapat menginspirasi dunia kepalangmerahan dan membawa manfaat bagi masyarakat. (thorik/min)
ceritarelawan.id
ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum.

Post a Comment for "PMI Nganjuk Gelar Diklat Relawan"