Semarakkan Tajemtra, PMI Jember Kerahkan Anggota


ceritarelawan.id, Jember – Tiga pilar PMI, yaitu pengurus, pegawai, dan relawan PMI Kabupaten Jember kompak ikut  menyemarakkan Lomba Gerak Jalan Tanggul Jember Tradisional (Tajemtra) 25 November 2023. Ketiga Pilar PMI Kabuaten Jember akan ikut start dari Alun-Alun Tanggul gingga finish di Alun-Alun Jember.

Selain itu, PMI kabupaten Jember juga menerjunkan tim medis untuk mengawal para peserta Tajemtra dari Tanggul hingga Jember.  Ada 7 petugas kesehatan yang berjaga di dua posko kesehatan PMI Kabupaten Jember. Ditambah tim kesehatan, ditambah lagi 58 tiga pilar PMI, paling banyak pegawai dan relawan  yang ikut jalan kaki untu ikut menyemarakkan Tajemtra 2023. 

"Selain sebagai peserta, PMI buka dua posko kesehatan yaitu layanan mobile dengan gunakan ambulana dan bloodjet yang akan mengawal peserta dari start hingga finish,” kata Letkol (Purn) Sumarno, Kepala Markas PMI Kabupaten Jember. Posko kedua berada di Klinik Pratama PMI Jember di Jalan Brawijaya nomor 61 A Jubung, 300 meter timur terminal Tawangalun Sukorambi. 

“Tim kesehatan terdiri dari dokter, perawat dan relawan juga ambulans, 1 unit bloodjet, dan obat obatan akan berkolaborasi dengan tim kesehatan Dinas Kesehatan Jember, "ujar Letkol (Purn) Sumarno, Kepala Markas PMI Kabupaten Jember.

Tim Tajemtra PMI langsung dipimpin Ketua PMI Kabupaten Jember, Dr H. Moh Thamrin SE, MM." Dia menuturkan tiga pilar PMI dari unsur pengurus, pegawai dan relawan akan  ikut jalan kaki sambil membantu peserta lainnya apabila  mengalami gangguan kesehatan dijalan.

"PMI ingin ikut memeriahkan sekaligus berpartisipasi dalam kegiatan tahunan Tajemtra yang sudah menjadi ikon Kabupaten Jember,"  tutur Dr Moh Thamrin, Ketua PMI Kabupaten Jember.(min)
ceritarelawan.id
ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum.

Post a Comment for "Semarakkan Tajemtra, PMI Jember Kerahkan Anggota"