98 Unit PMR di Kukuhkan Pj. Bupati Pasuruan

ceritarelawan.idPasuruan - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pasuruan melaksanakan kegiatan pengukuhan Palang Merah Remaja (PMR) se Kabupaten Pasuruan di Gedung Maslahat ruang pertemuan MPU Sindok ( 8/12/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pj. Bupati Pasuruan Dr. Andriyanto, SH., M. Kes, H. Agus Sutiadji Ketua PMI Kabupaten Pasuruan  beserta jajaran pengurus, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pasuruan, Kepala Cabang Dinas Wilayah Jawa Timur Kabupaten Pasuruan, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasuruan, Kepala Dinas Kesehatan, Kadispora, BPBD Kabupaten Pasuruan, Pengurus PMI Kota Pasuruan dan  98 Unit PMR yang terdiri dari unit PMR Mula, Madya dan Wira dengan total peserta sebanyak 294 Peserta, 98 Pembina PMR dan 196 PMR.

H. Agus Sutiadji menyampaikan bahwa pengukuhan PMR merupakan kegiatan perdana yang dilaksanakan oleh PMI Kabupaten Pasuruan yang bertepatan dengan Hari Ulang Tahun PMI Kabupaten Pasuruan yang ke-37. 

Dengan adanya PMR tersebut diharapkan remaja bisa mengarah ke kegiatan yang positif sesuai dengan Tri Bakti PMR serta menjadi role model untuk remaja sebaya.

H. Agus Sutiadji juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah daerah (PEMDA) yang telah menfasilitasi PMI, karena tugas dari PMI membantu pemerintah dibidang kemanusiaan. 

Andriyanto selaku Pj. Bupati Pasuruan juga menyampaikan apresiasi kepada PMI Kabupaten Pasuruan yang menata unit PMR di Tingkat Mula, Madya dan Wira di Kabupaten Pasuruan. Harapannya untuk PMR supaya memiliki nilai-nilai pengetahuan kemanusiaan dan juga keterampilan menerapkan Tri Bakti PMR. 

Khairun Nisa’ selaku Koordinator FORPIS menyampaikan bahwa sangat senang dan bangga telah dikukuhkan unit PMR nya di masing-masing sekolah di Kabupaten Pasuruan oleh Pj. Bupati Pasuruan dan Ketua PMI Kabupaten Pasuruan.

Selain itu, Alya Mukhbita selaku Wakil Koordinator FORPIS juga menambahkan bahwa dengan acara ini dapat mengetahui kemampuan teman sebaya mulai dari PMR Mula, Madya dan Wira yang percaya diri dan tidak takut untuk mengutarakan pendapat. 

Selain itu, Rangkaian HUT PMI Kabupaten Pasuruan melaksanakan kegiatan berupa pemeriksaan golongan darah di Tingkat SLTA, Diseminasi ke perguruan tinggi untuk pembentukan Korps Sukarela (KSR), serta olahraga persahabatan untuk sukarelawan. (min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url