Hari Relawan, PMI Lumajang Gelar Senam dan Jalan Sehat


ceritarelawan.id, Lumajang - Ratusan warga Bumi Semeru Damai (BSD), yang tinggal di Hunian Tetap Desa Sumbermujur, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, ikut meramaikan peringatan Hari Relawan PMI pada Minggu, 24 Desember 2023. 

Mereka turut berpartisipasi dalam senam sehat dan jalan sehat dengan rute keliling kawasan BSD di Huntap Semeru.

Yun Kendro Budiaji, SAP, selaku Kepala Markas PMI Lumajang dan juga Ketua Panitia, menyampaikan bahwa tema Hari Relawan tahun ini adalah "Bersatu Dalam Kerelawanan: Bersama Relawan, PMI Siaga Menghadapi Bencana Alam dan Bencana Kemanusiaan". 

"Peringatan Hari Relawan ini tidak lepas dari penetapan tanggal 26 Desember sebagai Hari Relawan, setelah bencana Tsunami di Aceh. Kami ingin memperkuat peran Relawan PMI Lumajang melalui peringatan ini," ujar Yun Kendro.

Sementara itu, Asisten Sekda Bidang Ekbang Hari Susiati, SH, yang mewakili Pj Bupati Lumajang, berharap agar sinergi antara PMI, Pemerintah Daerah, dan masyarakat dapat diperkuat. 

"Dalam menghadapi bencana alam dan kemanusiaan, diperlukan sinergi dan penguatan semangat kebersamaan serta gotong royong, termasuk peran PMI dan seluruh relawan," ujar Hari Susiati yang melepas kegiatan jalan sehat.

Ketua PMI Lumajang, Budi Santoso, SH, Msi, menjelaskan bahwa kegiatan ini dipusatkan di BSD karena ingin berbagi dengan warga yang merupakan korban erupsi Semeru. 

Panitia juga menyediakan ratusan doorprize untuk peserta jalan sehat, termasuk warga BSD yang merupakan penyintas erupsi Semeru. (min)
ceritarelawan.id
ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum.

Post a Comment for "Hari Relawan, PMI Lumajang Gelar Senam dan Jalan Sehat "