ICRC BANGUN HUNTARA UNTUK KORBAN GEMPA LOMBOK

Mataram.CERITARELAWAN.id - (14/1) International Comite Redcros (ICRC) atau Komite Palang Merah Internasional, mengirimkan 36.000 seng jenis galvalum untuk Palang Merah Indonesia Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Bahan material tersebut di kirim langsung dari Surabaya untuk pembangunan 8.000 hunian sementara (Huntara) yang tersebar di Kabupaten/Kota yg terdampak gempa Lombok.Senin,(14/1).

Menurut informasi dari salah seorang utusan IRC yang menyatakan kepada penulis KIM Sekotong Berasatu, bahwa
ICRC membantu PMI tidak hanya sekedar seng, tetapi juga beberapa bentuk bantuan lainnya.

Fredy Nggadas, Cooperation Program Manager ICRC menjelaskan lebih jauh, bahwa ICRC mensupport PMI dalam merespon kebutuhan yang ada untuk korban gempa Lombok.

Adapun yang di support ICRC adalah 136.000 lembar seng Galvalum,yang akan di pakai atau untuk membangun 8000 huntara.Di samping itu juga terdapat 1000 tool kit atau alat pertukangan seperti, gergaji, palu, paku, tali, meteran, tang dll.ICRC juga mensuport 5000 kelambu anti malaria, dan yang terakhir ICRC juga mensupport staf dan relawan PMi yang bekerja di daerah-daerah yang belum atau bermasalah dengan komunikasi dan listrik dengan memberikan genset portabel atau genset yang bisa di pindah-pindah sebanyak 15 (lima belas ) unit.


"Intinya ICRC mencoba untuk melihat ada kebutuhan kemanusiaan di sana, dan PMI sebagai partner utama kami memandang perlu mensupport PMI,itu saja,"jelas Ferdy.
Hilman salah seorang relawan PMI Provinsi NTB bidang shelter menerangkan bahwa hari ini (Kemarin:red) dari jam 02.30 wita proses penurunan 36.000 seng bantuan ICRC.

Seng tersebut nantinya akan di gunakan oleh PMI untuk pembangunan 8.000 huntara tahap pertama yang tersebar di Kabupaten/Kota terdampak Gempa Lombok.

"Kami mengapresiasi kepada ICRC atas suportnya selama ini dalam membantu kegiatan PMI dari tanggap darurat sampai dengan tahap pemulihan saat ini,"ungkap pemuda asal Lombok Timur ini.(Mardi-Nur/Admin).
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata