PMI Cilegon Salurkan Bantuan Bibit Paria Ke Huntara Paniis


Pandeglang.CERITARELAWAN.id - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cilegon, hari ini Minggu (21/4/2019) salurkan bantuan bibit Paria Kepada masyarakat terdampak tsunami yang menempati Hunian Sementara (Huntara) Kampung Paniis Desa Tamanjaya Kecamatan Sumur.

Bantuan puluhan bibit Paria ini disalurkan oleh perwakilan Sibat Desa Kertajaya, Rosad Hidayatullah kepada Ketua RT. 002/006 Kp. Paniis, Omo Suhardi didampingi masyarakat terdampak tsunami di Area Huntara Kampung Paniis Desa Tamanjaya Kecamatan Sumur

"Alhamdulillah, hari ini kami dapat menyalurkan bibit pohon Paria kepada masyarakat Huntara Kampung Paniis Desa Tamanjaya, bibit ini merupakan hasil budidaya tanaman yang kami lakukan yang merupakan hasil dari binaan/pelatihan dari PMI Kota Cilegon," Tutur Perwakilan Sibat Desa Kertajaya, Rosad Hidayatullah

Lebih lanjut, Rosad menjelaskan pihaknya sebagai masyarakat Kecamatan Sumur merasa bahagia bisa membantu saudaranya yang terkena dampak langsung tsunami melalui bekal berbagai pelatihan kesiapsiagaan bencana dan keterampilan tangan yang diberikan oleh PMI Kota Cilegon.

"Terimakasih kepada PMI Kota Cilegon, atas pembinaan yang selama ini telah diberikan dengan berbagai pelatihan baik kesiapsiagaan bencana maupun keterampilan tangan. Sehingga kami Sibat Desa Kertajaya bisa sedikitnya membantu saudara-saudara kami khususnya yang terdampak tsunami di wilayah Kecamatan Sumur," Pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Markas PMI Kota Cilegon, Nurwarta Wiguna mengatakan pada masa pemulihan ini PMI Kota Cilegon selain memberikan berbagai dukungan Pemulihan Paska Tsunami melalui Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat (Livelihood) dengan berbagai pelatihan keterampilan untuk masyarakat Huntara dan Psikosocial Support Program (PSP). PMI Kota Cilegon juga memberikan Pelatihan Kesiapsiagaan Bencana bagi Relawan Desa serta pembangunan Musholla di 4 Huntara di Kecamatan Sumur.

"Pada masa pemulihan ini, PMI Kota Cilegon terus berkomitmen membantu memberikan dukungan Pemulihan Kepala masyarakat terdampak tsunami dengan berbagai kegiatan yang dilakukan, dari mulai Pemulihan Ekonomi Masyarakat, PSP, Kesiapsiagaan Bencana dan juga pembangunan musholla di 4 Huntara di wilayah Kecamatan Sumur". Pungkasnya.

Dijelaskan juga, dalam kesempatan itu Ketua RT. 002/006 Kp. Paniis, Omo Suhardi menyampaikan terimakasih kepada PMI Kota Cilegon dan Sibat Desa Kertajaya atas bantuannya selama ini. Katanya.*(Cak Amin / Cerita Relawan)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "PMI Cilegon Salurkan Bantuan Bibit Paria Ke Huntara Paniis"