Inilo !!! Tips Mendonorkan Darah Saat Berpuasa


Pembaca CERITARELAWAN.id Berikut Tips mendonorkan darah saat sedang berpuasa 

Siapkan Mental
Langkah awah yang harus dilakukan sebelum dono darah sebelum puasa adalah persiapan mental, khusus bagi yang belum pernah mendonorkan darah sebelumnya Kesiapan mental sangat penting, karena dapat mempengaruhi kondisi fiskal saat mendonorkan darah, kapan pun berpuasa.
Hubungi Asupan Makanan saat sahur
Sebelum mendonorkan darah, nikmati tubuhmu untuk mendapatkan asupan makanan yang cukup saat sahur, seperti makan makanan berserat dan minum air yang cukup. Jika berhasil tidak perlu menyantap sahur, sebaiknya jangan memaksakan diri untuk mendonorkan darah saat puasa.
Pilih waktu yang tepat
Jika memutuskan donor darah saat puasa, hindari dilakukan pada pagi atau siang hari. Itu untuk menghindari rasa lemas pada tubuh selama berpuasa. Sebaiknya lakukan donor darah saat mengeluarkan maghrib atau setelah berbuka puasa 
Banyak minum udara
Untuk mengembalikan volume darah setelah melakukan donor darah saat puasa, perbanyaklah minum air putih hingga 3 hari setelah mendonorkan darah. Untuk kamu yabg berpuasa, pemenuhan asupan cairan bisa dilakukan sejak buka puasa hingga imsak.
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata
BERITA MENARIK LAINNYA
close