Basarnas, Potensi SAR & PMI Jember Respon Lakalaut Pantai Paseban - CERITARELAWAN.id



JEMBER. CERITARELAWAN.id - Untuk memberikan pelaysnan kepada masyarakat Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Jember menerjunkan 3 Personil Untuk bergabung dalam Posko Gabungan Operasi SAR Paseban dibawah Komando BASARNAS Pos SAR Jember, Jum'at 5 Juli 2019. 

Ghufron Humas PMI Kabupaten Jember kepada CERITARELAWAN.id mengatakan PMI mengrim personil diantaranyaYoni Setiawan, Imron syafi'i, dan Cindika putra dengan menyiagakan 1 unit Ambulans dan obat-obatan untuk mengantisipasi personil yg terlibat operasi SAR kelelahan atau sakit.

Berikut Laporan Kegiatan Personil  PMI Jember pada hari pertama Operasi SAR Di Pantai Paseban Berangkat dari markas 09:00 menuju Klinik Pratama  PMI Jember, tiba di pantai paseban pukul 12:40 selanjutnya melakukan kordinasi dengan tim BASARNAS dan BPBD. Stanbay di pantai paseban sampai pukul 15:30 lalu bergerak menuju pabrik tambak udang diperbatasan  Jember Lumajang untuk mengikuti evaluasi bersama.


Korban 2 orang 1 telah di temukan tgl 3 Juli 2019 dengan kondisi selamat dengan nama atas nama Sair (31 tahun) dan telah di tangani pihak medis RSU lumajang, sedangkan 1 orang masih dalam pencarian dengan nama atas nama Geger (58 tahun). Tambah ghufron

Evaluasi di tutup pukul 16:00 dan pencarian akan dilanjutkan hari Sabtu, 6 Juli 2019. (Cak Amin CERITARELAWAN.id)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata
close