Puluhan Siswa MAN 2 Ponorogo Ikuti Orientasi Kepalangmerahan

 

CERITARELAWAN.id,PONOROGO - Untuk meningkatkan jumlah anggota Palang Merah Remaja (PMR) Palang Merah Indonesia (PMI) Unit MAN 2 Ponorogo hari sabtu, (24/8/2019) adakan Orientasi Kepalangmerahan bertempat di Aula MAN 2 Ponorogo.

Ardhan Ketua PMR kepada  CERITARELAWAN.id mengatakan bahwa, tujuan kegiatan ini untuk menambah jumlah anggota PMR yang ada di Unit MAN 2 Ponorogo ini.

Acara dibuka langsung oleh Kepala MAN 2 Ponorogo Nastain  M.Pd dan dihadiri oleh Waka MAN 2 Ponorogo. Orientasi Kepalangmerahan ini diikuti oleh 88 orang siswa kelas X MAN 2 Ponorogo.

Nastain, M.Pd Kepala MAN 2 Ponorogo saat membuka acara dalam sambutannya menyampaikan bahwa saya sangat senang dan bangga kepada calon anggota baru karena PMR merupakan salah satu ekstrakurikuler untuk media belajar berorganisasi siswa.

Nastain mengungkapkan Orientasi Kepalangmerahan ini merupakan proses wajib yang harus ditempuh oleh setiap siswa yang akan menjadi anggota PMR karena merupakan syarat wajib bagi calon anggota.

Acara ini merupakan acara awal pada penerimaan anggota baru PMR MAN 2 Ponorogo dan puncak acara dari kegiatan ini yaitu Pelantikan Anggota Baru yang akan dilaksanakan besok hari minggu (25/8/2019).

Semoga anggota baru yang mengikuti orientasi ini bisa tetap menjadi anggota PMR sampai masa baktinya selesai dan bisa memberi bekal untuk kehidupan kesehariannya setelah purna dari MAN 2 Ponorogo. Tambahnya.

Heni Hastuti, Pembina PMR MAN 2 Ponorogo, menambahkan, dalam proses kegiatan PAB tahun ini diharapkan para anggota PMR bisa menjadi Pendidik Sebaya dan  terbentuk karakter jiwa kemanusiaannya, sehingga dapat melaksanakan dan mengamalkan nilai nilai yang ada di Prinsip Dasar Gerakan Palang Merah dan juga Tri Bakti PMR. *(Cak Amin CERITARELAWAN.id)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata
BACA JUGA
close