Upacara HUT Kemerdekaan RI 74, PMI Cilegon Siagakan Ambulans dan Tim Medis - CERITARELAWAN.id


CERITARELAWAN.id, CILEGON.- Dalam memberikan Pelayanan terhadap Masyarakat pada Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-74 Tahun, hari ini Sabtu (17/8/2019) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cilegon berikan Pelayanan Pertolongan Pertama (PP) dan Ambulans pada kegiatan Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke-74 Tahun Tingkat Kota Cilegon.


"Siaga Pengamanan Pertolongan Pertama dan Ambulans PMI ini merupakan salah satu bentuk pelayanan PMI terhadap Masyarakat, yang mana PMI Kota Cilegon rutin setiap tahunnya pada Peringatan Hari Nasional maupun Daerah dengan menyiagakan Tim PP dan Ambulans untuk membantu masyarakat yang mengalami gangguan kesehatan ataupun Penanganan Kecelakaan (Insidentil)". Tutur Plt. Ketua PMI Kota Cilegon, Ir. Erwin Harahap, MBA




Lebih lanjut Erwin menjelaskan dalam kegiatan pengamanan PP Ambulans upacara HUT Kemerdekaan tahun ini menugaskan 22 Personil yang terdiri dari 12 Personil Anggota Korps Sukarela (KSR) dan 10 Personil Anggota Forum Remaja Palang Merah Indonesia (Forpis) Kota Cilegon serta 1 unit mobil Ambulans.

Sementara itu, Humas PMI Kota Cilegon, Fahrullah menambahkan dalam giat Pengamanan Pertolongan Pertama Upacara Penaikan Bendera ini ada Sekira 12 Peserta upacara yang ditangani terdiri dari 7 orang dari unsur PNS dan 5 dari unsur Pelajar. dengan keluhan, Pusing, Nyeri, sesak nafas (paru-paru) dan Kelelahan. Dan sudah ditangani oleh Tim Kesehatan Dinkes yang dibantu oleh Personil PMI.



Dalam Kegiatan Upacara Penaikan Bendera HUT Kemerdekaan sebagai Pembina Upacara Walikota Cilegon, H Edi Ariadi. Serta turut hadir Wakil Walikota Cilegon, Hj. Ratu Ati Marliati, Ketua DPRD Cilegon, H. Faqih Usman,  unsur Muspida Kota Cilegon, Sekda Kota Cilegon, Hj. Sari Suryati, Asda 1 2 3, Staf Ahli Walikota, Ketua Kadin Cilegon, unsur industri, perwakilan perbankan, para kepala OPD se-Kota Cilegon, para Camat/Lurah se-Kota Cilegon, veteran, Pejabat TNI dan Pejabat Polri Se Kota CIlegon, Ketua MUI Kota Cilegon, Ketua DKM Masjid Agung Nurul Ilhlas, Para Alim Ulama, Tokoh Masyarakat, Para Kasepuhan, pelajar  dan segenap tamu undangan.

Dijelaskan juga, setelah Pengamanan PP Ambulans pada Upacara Penaikkan Bendera HUT Kemerdekaan akan dilanjutkan dengan Kegiatan Pawai Perjuangan dan Upacara Penurunan Bendera pada Sore nanti. Katanya.  ( Fahrullah PMI Cilegon / Cak Amin CERITARELAWAN.id)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata