PMI Jember Gelar Lomba Foto & Video Jurnalistik Bagi PMR, Berikut Urutan Pemenangnya


CERITARELAWAN.id, JEMBER - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun PMI Ke-74, KSR PMI Unit Markas PMI Kabupaten Jember menggelar lomba foto dan video tingkat PMR Madya dan Wira se-Kabupaten Jember, Sabtu-Minggu, 5-6 Oktober 2019 bertempat di Aula Markas PMI Kabupaten Jember.

Denindra (Panitia Lomba) menjelaskan, lomba foto dan Video ini dilaksanakan memperingati HUT PMI Ke-74 dan menggali potensi kemampuan jurnalistik PMR Madya dan Wira dalam Pengambilan foto dan video, panitia juga menghadirkan dewan juri yang ahli dalam bidang Jurnalistik.

Narto sebagai Juri Lomba Foto dan Mamang Pratidina sebagai juri Video, disamping itu, seluruh peserta mendapat pembekalan tentang teknik pengambilan dokumentasi video yang berkualitas, sehingga pesan yang disampaikan melalui video tersebut dapat dipahami dengan baik, katanya.

Lomba Photo dan Video Competition tahun 2019 di ikuti sebanyak 37 PMR WIRA dan 18 PMR Madya se-Kabupaten Jember, peserta memperebutkan tropy juara 1,2 &3 tingkat PMR Madya dan PMR WIRA masing-masing perlombaan.

Dari penilaian dewan juri, berhasil menjaring peserta lomba foto dan video tingkat PMR Madya dan Wira terbaik, pemenangnya sebagai berikut : Video wira
1. Smkn 1 jember 
2. Sma n kalisat 
3. Sma pancasila ambulu
Foto wira 
1. Sma pancasila ambulu
2. Smk addimiyati jenggawah 
3. Sma n kalisat
Video madya 
1. Smp n 8 jember 
2. Smp muhammadiyah 1 jember
3. Mts n 1 jember 
Foto madya 
1. MTs N 1 Jember 
2. SMPN 8 Jember 
3. SMP Muhammadiyah 1 jember.

Selain lomba foto dan video diatas, KSR PMI Unit Markas juga menggelar pameran yang berisikan foto-foto karya PMR dan KSR serta foto dokumentasi kegiatan PMI Kabupaten Jember. dari rangkaian kegiatan lomba  dan pameran,  diharapkan peserta dapat membuat konten-konten kreatif yang terus bisa mengasah  kreatifitas peserta dibidang Jurnalistik.

Sumber Informasi dan Dokumentasi Dari Denindra (Ketua Panitia Lomba Foto dan Video Tahun 2019).
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata