Tingkatkan Kapasitas Relawan, PMI Tulungagung Adakan Pelatihan Pertolongan Pertama


CERITARELAWAN.id, TULUNGAGUNG - Untuk meningkatkan kapasitas Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tulungagung hari ini Kamis, (17/10/2019) mengadakan Pelatihan Pertolongan Pertama (PP) bertempat di Markas PMI Kabupaten Tulungagung.


Mohammad Istiharuddin Kepala Markas PMI Kabupaten Tulungagung kepada CERITARELAWAN.id mengatakan tujuan untuk meningkatkan kualitas dan Profesionalisme SDM PMI Kabupaten Tulungagung dalam melaksakanan Pelayanan terhadap masyarakat sekaligus mendukung program Pemerintah.


Acara diikuti oleh 33 orang relawan dan dibuka oleh Drs. Eko Soetanto Ketua PMI Kabupaten Tulungagung.

Eko sangat mengapresiasi serta mendukung kegiatan ini, karena akhir-akhir ini banyak terjadi bencana sehingga memerlukan semua elemen penting di masyarakat guna bisa merespon dengan cepat dalam membantu sesama yang membutuhkan. 


"Dengan adanya pelatihan ini relawan diharapkan mampu memberikan pelayanan secara cepat, tepat dan profesional kepada masyarakat. Disamping itu, saya berharap relawan kami yang telah menjadi alumni pelatihan ini mampu menularkan ilmunya kepada mitra PMI secara baik sesuai dengan materi yang telah didapatkan dalam Pelatihan ini, ".

Pada pelaksanaan Pelatihan kali ini, PMI Kabupaten Tulungagung mendatangkan Pelatih dari PMI Kota Malang Drs. Heri Suwarsono. 

Materi yang diberikan oleh beliau sebanyak 22 materi diantaranya Biomekanika Trauma, Pencegahan Infeksi, Ekstrikasi, Mengemudi Ambulans, maintenace Ambulance terapi oksigen dan lain lain.


semoga dengan adanya pelatihan ini bisa meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan relawan PMI terutama Pertolongan Pertama (PP) sehingga dapat Meningkatkan citra positif PMI dalam memberikan pelayanan Kepalangmerahan di masyarakat. Pungkas Udin. (Cak Amin CERITARELAWAN.id)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata
BACA JUGA
close