Tingkatkan Kualitas, PMI Bekali PMR Se Kota Magelang Teori dan Praktek Pertolongan Pertama


CERITARELAWAN.id, MAGELANG - Untuk meningkatkan kualitas calon relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Magelang Hari Kamis - Jumat 24-25 Oktober 2019 adakan pelatihan pertolongan pertama untuk PMR Tingkat Madya se Kota Magelang bertempat di hotel Safira dan Disporapar.

Agoenk Bayu Cahyono Pengurus PMI Kota Magelang kepada CERITARELAWAN.id mengatakan bahwa tujuan dalam kegiatan ini untuk meningkatkan kalitas dan menyiapkan kader PMI yang tergabung dalam PMR.

Acara di ikuti oleh 42 peserta dari 21 sekolah.

Agoenk mengungkapkan materi yang disampaikan meliputi Dasar dasar pertolongan pertama,  Penilaian. Cedera otot rangka, Cedera jaringan lunak, Kegawatdaruratan Medis, Evakuasi.

Selain mendapatkan materi juga ada Praktek lapangan.

Dalam kegiatan inj melibatkan 3 narasumber yaitu Guruh Styawan,vNurul Ilma, dan Kun Laila Cahyo didampingi 3 fasilitator yaitu Febi Septiawan, Emha Ainun Najib dan Duta Yanuar.

Semoga setelah mengikuti kegiatan pelatihan ini ilmu yang didapatkan dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari khususnya dalam memberikan pertolongan bagi keluarga dan masyarakat khususnya lingkungan sekolahnya. Pungkasnya.(Cak Amin CERITARELAWAN.id)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata
BACA JUGA
close