PMR MAN 2 Ponorogo Gelar Sosialisasi PHBS & Pengobatan Gratis di Desa Munggung


CERITARELAWAN.id, PONOROGO - Sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat, Palang Merah Remaja (PMR) Palang Merah Indonesia (PMI) WIRA MAN 2 Ponorogo mengadakan Sekolah Pengabdian Masyarakat dengan wujud penyuluhan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan Pengobatan gratis.


Acara dilaksanakan di Desa Munggung Kecamatan Pulung Ponorogo yang dilaksanakan tanggal 15-16 November 2019.


Heni Hastuti Pembina PMR MAN 2 Ponorogo kepada CERITARELAWAN.id mengatakan, "bahwa, kegiatan di mulai pada tanggal 16 November 2019 yaitu Sosialisasi PHBS, praktek cuci tangan dan sosialisasi Kesehatan kerjasama dengan Dinas Kesehatan Ponorogo.


Acara inti dari Sekolah Pengabdian Masyarakat MAN 2 Ponorogo  ini yaitu Pengobatan Gratis kerjasama dengan RSU Muslimat Ponorogo.

Heni mengungkapkan Sosialisasi PHBS diikuti oleh 103 orang siswa MI Maarif Munggung dan pengobatan gratis diikuti oleh 115 orang warga Desa Munggung.



Tujuan kegiatan SPM ini untuk menanamkan kesadaran PHBS pada masyarakat khususnya para siswa di MI Munggung sehingga terhindar dari berbagai macam penyakit yang disebabkan oleh bakteri dan kuman, 


Selain itu untuk membantu masyarakat yang membutuhkan perhatian terhadap kesehatan serta melatih kader muda calon relawan PMI yang militansi dan membangun jiwa kemanusiaan yang tinggi. tambah heni.


Nyamiran Wakil Kepala MAN 2 PONOROGO menambahkan kegiatan pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh PMR MAN 2 Ponorogo ini bermaksud untuk memberikan kesempatan belajar dan ikut serta berperan dalam kegiatan sosial kemasyarakatan, sehingga saya yakin bahwa siswa yang mau ikut ekstrakulikuler PMR pasti memiliki jiwa kemanusiaan yang tinggi dan didasari niat dari hati nurani diri sendiri karena rela meluangkan waktu dan tenaganya demi membantu orang lain tanpa meminta balasan apapun. 

Kami mewakili MAN 2 Ponorogo mengucapkan terimakasih kepada Dinas Kesehatan Ponorogo dan RSU Muslimat ponorogo dan semua pihak yang telah mendukung suksesnya kegiatan Sekolah Pengabdian Masyarakat PMR MAN Ponorogo Tahun 2019 di Desa Munggung Pulung Ponorogo.


Tanggapan Imam Mahfudin Kepala Desa Munggung mengatakan, saya mengucapkan terimakasih kepada MAN 2 Ponorogo khususnya PMR yang telah melaksanakan agenda Pengabdian masyarakat di Desa Munggung Pulung dengan wujud penyuluhan PHBS dan pengobatan gratis, karena kegiatan ini sangat membantu masyarakat semoga bermanfaat dan menjadikan berkah untuk semuanya dan MAN 2 kedepannya makin jaya. (Rudi/Cak Amin CERITARELAWAN.id)

CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata
BERITA MENARIK LAINNYA
close