Ketua PMI Banten Lantik Pengurus PMI Kabupaten Tangerang


CERITARELAWAN.id, TANGERANG - Hari ini Jum'at, 14 Februari 2020 menjadi salah satu hari bersejarah bagi PMI Kabupaten Tangerang. Pasalnya, ditanggal tersebut kepengurusan PMI Kabupaten Tangerang masa bakti 2019-2024 telah dilantik.

Dengan mengenakan jas putih, dan disaksikan sebanyak 200 tamu undangan Se-Jabodetabek dan Banten, sebanyak 20 orang dewan kehormatan dan pengurus mengucapkan ikrar pelantikan.

Tak lama berselang, penyematan pin oleh Ketua PMI Provinsi Banten Hj. Ratu Tatu Chasanah kepada ketau PMI Kabupaten Tangerang Drs. H. Soma Atmaja pun dilakukan, yang menandakan bahwa secara resmi Soma kembali menahkodai PMI Kabupaten Tangerang.

Soma Atmaja Ketua PMI Kabupaten Tangerang dalam sambutannya mengatakan "Kami menghaturkan ribuan terimakasih kepada Bapak Bupati yang luar biasa mensupport kami dalam kegiatan-kegiatan PMI. Bahkan terakhir beliau memberikan kami aset seluas 1,8 hektare untuk dijadikan pusdiklat PMI Kabupaten Tangerang. Ini merupakan sebuah kehormatan bagi kami dan sekaligus tantangan bagaimana PMI Kabupaten Tangerang ini harus bergerak lebih maju demi kemanusiaan. Dan kamipun sedang terus mempromosikan beberapa kemajuan PMI yang terus kita coba canangkan, diantaranya yaitu aplikasi Sidoni yang penggagasnya adalah Kepala UDD PMI Kabupaten Tangerang, Dr. Zainal Muttaqien dengan harapan seluruh UDD PMI di Indonesia agar dapat mempermudah masyarakat yang ingin berdonor darah, dan salah satu yang tertarik untuk menerapkan aplikasi ini adalah Lombok Barat"

Sementara itu, Hj. Ratu Tatu Chasanah Ketua PMI Provinsi Banten menyampaikan "Sebagaimana pesan PMI Pusat bahwa PMI harus segera lebih merapat lagi dengan Pemerintah di masing-masing tingkatan. Dan saya mengucapkan terimakasih atas terobosan PMI Kabupaten Tangerang, dengan aplikasi Sidoni ini adalah jawaban atas permasalahan donor darah, karena dengan aplikasi ini semuanya terekam, karena darah bukan barang pabrikan, jadi mau bagaimanapun kita harus menghargai pendonor darah yang sudah sukarela menyumbangkan darahnya untuk membantu sauda-saudara kita yang membutuhkan" 

"Dan kalau bisa aplikasi ini diterapkan jangan jauh-jauh dulu Dok, di wilayah provinsi banten dulu, jadi jangan sampai yang lain mau kita malah yang ketinggalan" tambahnya seraya tersenyum.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Tangerang, A. Zaki Iskandar juga menyampaikan "Tentu saja nilai-nilai kemanusiaan dan juga Prinsip Dasar Gerakan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional ini perlu kita tularkan juga kepada generasi-generasi penerus. Dan juga aplikasi Sidoni ini bisa diterapkan di seluruh Indonesia sehingga informasi tentang jadwal donor, info stok darah dan lainnya bisa tersampaikan langsung ke masyarakat".

Disaksikan sebanyak 200 tamu undangan Se-Jabodetabek dan Banten, penyematan pin oleh Ketua PMI Provinsi Banten Hj. Ratu Tatu Chasanah kepada ketau PMI Kabupaten Tangerang Drs. H. Soma Atmaja pun dilakukan, yang menandakan bahwa secara resmi Soma kembali menahkodai PMI Kabupaten Tangerang.

Setelah pelantikan dilaksanakan, Ketua PMI Provinsi Banten dan Bupati Tangerang pun berfoto bersama dengan para pengurus dan dewan kehormatan.(ade/amin)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata
BACA JUGA
close