PMI Halut Respon Banjir di Tobelo Selatan & Tobelo Barat


CERITARELAWAN.id, HALMAHERA UTARAPMI Kabupaten Halmahera Utara merespon Banjir Bandang yang Terjadi Pada Senin (02/03/2020) Pukul 08.00 Wit untuk Desa Leleoto dan Yaro Kecamatan Tobelo Selatan Dan Pukul 12.00 Wit Untuk Desa Togoli Kecamatan Tobelo Barat Kabupaten Halmahera Utara Provinsi Maluku Utara.

Arman Rahman S.IP Sekertaris PMI Halmahera Utara mengatakan, hujan yang engguyur Kabupaten Halmahera Utara dari minggu sore (01 Maret 2020), sampai pada pagi hari Senin (02 Maret 2020) mengakibatkan Banjir di Desa Leleoto dan Yaro Kecamatan Tobelo Selatan dan Desa Togoli Kecamatan Tobelo Barat.

Banjir yang melanda Desa Leleoto dan Yaro Kecamatan Tobelo Selatan ini mengakibatkan sedikitnya 30 rumah terendam dan 25 kk di evakuasi ke tempat yang lebih aman oleh Gabungan Tim SAR dari PMI bersama BPBD, TNI dan POLRI dan juga Potensi SAR yg ada di Halmahera Utara.

Dan Untuk Desa Togoli Kec.Tobelo Barat Banjir terjadi pada Pukul 11.30 Wit mengakibatkan sedikitnya 25 rumah terendam dan 23 kk di Evakuasi ke tempat aman.

Kami PMI Halut, juga telah membuat Laporan situasi terkini untuk disampaikan ke PMI Provinsi Maluku Utara dan telah diteruskan ke PMI Pusat di Jakarta, sehingga PMI akan memberikan beberapa Kebutuhan Dasar kepada Penyintas di 3 Desa akibat Banjir ini.



Di samping itu Dari Informasi yang kami terima banjir yang terjadi bukan hanya di 3 Desa ini, Informasi yg Masuk di Posko PMI ada juga dari Desa Tobe dan Katana Kecamatan Tobelo Selatan, Serta Dari Kecamatan Kao Barat, namun dari hasil assesment yang dilakukan oleh Relawan PMI dan Hasil KOORDINASI dengan BPBD Halmahera Utara Wilayah yang paling terdampak mengancam jiwa adalah 3 Desa sehingga dari hasil Koordinasi dengan BPBD Kami Langsung Menuju 3 desa Terdampak itu.



Untuk Informasi lebih jelas Mengenai Bencana Banjir ini, bisa menghubungi Posko PMI Kab.Halmahera Utara. Hp 0812-4131-8197/0822-9066-1167. Pungkasnya (amin)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "PMI Halut Respon Banjir di Tobelo Selatan & Tobelo Barat"

Get new posts by email: