Lawan Covid-19, PMI Lombok Barat Lakukan Penyemprotan Disinfektan

 

CERITARELAWAN.id, LOMBOK BARAT - Untuk membantu pemerintah dalam pencegahan virus corona covid-19 Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Lombok Barat hari Kamis (02/04/2020) melakukan penyemprotan Disenfektan Di dua Desa dari Dua Kecamatan di Kabupaten Lombok Barat.

Dalam kegiatan ini PMI bekerjasama dengan Pemerintah Kecamatan, Pemdes, Polri, TNI dan semua Lembaga Desa yg tergabung dalam Satgas Desa, di mana PMI sendiri membantu Desa dalam penyemprotan tersebut dan membantu mensosialisasikan pola hidup bersih dan sehat (PHBS).

Adapun nama Desa lokasi penyemprotan Disenfektan beserta sasaran prioritas dari penyemprotan Disenfektan sebagai berikut
1.Desa Labuan Tereng Kecamatan Lembar
  -Masjid
  -Musholla
  -Kantor Desa

2.Desa Taman Baru Kecamatan Sekotong.
 - 9 Masjid
 - 14 Musholla
 - Kantor Desa
 - Koramil Sekotong
 - 2 Paud
 - 2 SD

Personil yang di turun kan oleh PMI sendiri  dalam kegiatan penyemprotan Disenfektan sebanyak 14 orang personil dan 1 unit Ambulance

Selain membantu dalam hal penyemprotan PMI juga melalui Kepala markas Danang Djoko Kartiko memberikan arahan kepada semua Satgas Desa Taman Baru, sebelum melakukan penyemprotan,yang mereka harus utamakan adalah alat pelindung diri(APD)

Buat teman-teman yang akan melakukan penyemprotan hari ini dan kedepannya,teman-teman harus perhatikan APD seperti masker standar, kacamata, sarung tangan, topi dan lain-lainnya jelas Joko kepada semua satgas Taman Baru.

Di lokasi yang berbeda,Irfan Fawaid(relawan PMl) juga memberikan arahan atau mensosialisasikan enam langkah cuci tangan, kepada kader-kader perempuan termasuk di antaranya  Bidan Desa,dengan tujuan memberikan Edukasi cara mudah untuk mencegah penularan dari Covid-19 yakni salah satu nya dengan mencuci tangan, diam di rumah, hindari tempat-tempat keramaian.

Harapan PMI kader-kader ini lah kedepan nya yg akan mensosialisasikan kepada keluarga, saudara, tetangga dan khususnya masyarakat Desa Taman Baru.

Sebelum melakukan penyemprotan Disenfektan Di Desa Taman baru,terlebih dahulu semua tim berkumpul di depan Kantor Desa Taman baru Kecamatan Sekotong untuk di berikan arahan oleh Lalu Pardita(Camat Sekotong) dan juga oleh Wakil kapolsek Sekotong beserta Babinmaspol Taman Baru dan Kepala Desa.

Menanggapi hal tersebut di atas Camat Sekotong memberikan apresiasi kepada PMI Lobar.

Kami sangat mengapresiasi kegiatan PMI Lobar membantu DesaTaman Baru melakukan penyemprotan Desinfektan untuk mencegah dan mengantisipasi penularan covid-19 yang sedang marak di bincangkan oleh Dunia, harapan kami semoga kegiatan ini di ikuti oleh semua Desa di Kecamatan Sekotong ungkap Pardita kepada Humas PMI Lobar dalam ucapan singkatnya.

Hal yang sama juga di sampaikan oleh Saidi S.Adm(Plt.Kades Taman baru) yang juga salah satu staff di Kantor Camat Sekotong.

"Saya atas nama pribadi  dan atas nama Pemerintah  Desa Taman baru  ucapkan ribuan terima kasih kepada PMI Lombok Barat beserta semua personil telah meringankan langkah membantu kami di dalam aksi pencegahan penularan covid-19.

Alhamdulillah kehadiran teman-teman PMI memberikan banyak pengetahuan yang dari sebelumnya kami tdk tahu bagaimana mencampur bahan-bahan Disenfektan sesuai dengan standarnya, bagaimana cara menyemprot yg baik dan apa saja yg harus di perhatikan,semoga dengan ini kami bisa lebih baik dalam penangan covid-19 ini,lagi sekali terima kasih PMI jelas Saidi panggilan akrabnya. (humas/amin)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "Lawan Covid-19, PMI Lombok Barat Lakukan Penyemprotan Disinfektan"

BERITA MENARIK LAINNYA
close