SIBAT PMI Joyosuran, Surakarta Ikut Cegah Covid-19


CERITARELAWAN.ID, SURAKARTA - Untuk membantu pemerintah dalam upaya pencegahan wabah virus COVID-19, Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (SIBAT) Palang Merah Indonesia (PMI) Kelurahan Joyosuran Kecamatan Pasar Kliwon Kota Surakarta melakukan beberapa aksi kemanusiaan.

Kusyani Anggota Sibat PMI Kelurahan Joyosuran Kecamatan Pasar Kliwon Kota Surakarta hari minggu, (31/05/2020) kepada CERITARELAWAN.ID mengatakan Aksi sosial ini dilakukan sebagai upaya membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran virus covid-19 utamanya masyarakat terdampak wabah Covid-19.

Kusyani mengungkapkan kegiatan ini kita lakukan sejak tanggal 31 maret 2020 kami memberikan berupa bagi desinfektan, penyemprotan gratis, dan bagi masker.

Selain itu Sibat juga membuat jemuran berbagi dan inspirasi, berbagi gizi untuk negeri yang berada di 4 titik yakni Pos 1= Mipitan semanggi rt.06 rw.05, Mojo,  Gabudan rt.01 rw.08 Joyosuran, Ngledokan Rt.03 Rw.03 Joyosuran, dn Tempen rt.01rw.03 Joyosuran, 

Adapun isi jemuran berbagi dan inspirasi berupa Mie,telur,gula,teh ,susu ,sayuran, beras,ngorengan, masker, sayur matang, kerupuk, Nasi kardus, kolak, susu, dan masker.

Update sampai hari inibantuan yang sudah tersalurkan  Beras sekitar satu ton, Sayur kurang lebih 7 Colt, Susu 2 karton, vitamin 2 karton, telur 500 kg, dan 4000 masker.

Kegiatan ini kami lakukan karena minimnya tentang pengetahuan desinfektan, kebutuhan yang tinggi, mahalnya harga desinfektan  dan kelangkaan desinfektan  untuk masyarakat maka kami menyediakan cairan disinfektan siap semprot ini secara GRATIS  dan melihat banyak nya masyarakat  yg terkena imbas dr COVID 19 yakni perekonomiannya menurun drastis.

Semoga apa yang telah kami berikan bisa mengurangi beban, membawa kebahagiaan dan keberkahan untuk yang membutuhkan dan semoga segala usaha yang kita lakukan dalam mencegah penyebaran virus COVID-19 ini bisa memberikan hasil yang maksimal sehingga masyarakat terhindar dan bebas dari virus covid-19 ini. 

Untuk info lebih lanjut tentang kegiatan ini bisa menghubungi KUSYANI no hp 085642010388

Pewarta /editor amin 
Copyright@CERITARELAWAN2020

CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "SIBAT PMI Joyosuran, Surakarta Ikut Cegah Covid-19"

BACA JUGA
close