CERITARELAWAN PORTAL INFORMASI RELAWAN DAN UMUM, FOKUS PADA PEMBACA DI JAWA TIMUR, INDONESIA DAN LUAR NEGERI, CERITARELAWAN MEMILIKI BERAGAM KONTEN NEWS, PENDIDIKAN, KESEHATAN, SOSIAL, BUDAYA, KULINER DAN TEKNO. PARA PEMBACA KAMI POLITISI, PROFESIONAL, KARYAWAN, PENGUSAHA, PELAJAR DAN IBU RUMAH TANGGA Hari Bhayangkara Ke 74, Polres Ponorogo Donor Darah - CERITARELAWAN
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hari Bhayangkara Ke 74, Polres Ponorogo Donor Darah


CERITARELAWAN.ID, PONOROGO – Untuk menyambut Hari Bhayangkara ke 74 Jajaran kepolisian Polres Ponorogo melakukan Bakti Sosial Polri Peduli Covid-19 dengan melaksanakan Donor Darah yang bertempat di aula serba guna Polres Ponorogo, Rabu (17/6/2020).

Kegiatan Donor Darah menjadi bagian dari rangkaian kegiatan peringatan Hari Bhayangkara ke-74 yang diikuti oleh 131 personil kepolisian Ponorogo.

Dalam pelaksanaan proses Donor Darah, peserta harus dites tensi darah serta tes HB darah. Hal tersebut dilakukan sebagai syarat untuk mengatahui apakah seseorang bisa mendonorkan darah atau tidak. 

Bakti Sosial Polri Peduli Covid-19 Donor Darah Dalam Rangka Hut Bhayangkara Ke-74 Tahun 2020 dengan moto “Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif” berjalan aman serta kondusif.

Setelah melalui seleksi ada 82 orang yang lolos diambil darahnya.  

Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Aziz melalui Wakapolres Ponorogo KOMPOL Indah  Wahyuni.S.H.M.H. melalui kegiatan donor darah ini berharap proses penanganan pasien Covid-19 yang dilakukan para tenaga medis berjalan baik dan bisa lebih banyak pasien yang sembuh.

ANDY NURDIANA D.Q Kepala UDD PMI Kabupaten Ponorogo mengatakan ketersediaan darah akhir-akhir ini berkurang ditengah wabah COVID-19 ini, dengan diterapkan Social Distancing dan juga phisical distancing oleh Pemerintah untuk mencegah penyebaran COVID-19 ini berpengaruh dengan pembatalan jadwal mobil unit di Instansi/Perusahaan.

Namun kebutuhan darah tetap diperlukan khususnya bagi pasien-pasien di Rumah Sakit yang terkena Demam Berdarah, Ibu Melahirkan dan Thalasamia harus tetap tercukupi dan untuk itu UDD PMI Kabupaten Ponorogo mengajak kepada masyarakat, instansi, perusahaan untuk ikut berpartisipasi dalam aksi kemanusiaan bersama PMI Kabupaten Ponorogo melalui Donor Darah. Tambahnya.

Kami mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke 74 dan tak lupa kami mengucapkan terimakasih atas partisipasi dari jajaran Kepolisian Resort Ponorogo  yang telah berpartisipasi dengan menyelenggarakan kegiatan donor darah ini, semoga darah yang telah disumbangkan bermanfaat bagi yang membutuhkan, karena tetesan darah anda nyawa mereka. Pungkasnya.

Pewarta/editor : amin
Copyright@CERITARELAWAN2020
CERITARELAWAN
CERITARELAWAN CERITARELAWAN PORTAL INFORMASI RELAWAN DAN UMUM, FOKUS PADA PEMBACA DI JAWA TIMUR, INDONESIA DAN LUAR NEGERI, CERITARELAWAN MEMILIKI BERAGAM KONTEN NEWS, PENDIDIKAN, KESEHATAN, SOSIAL, BUDAYA, KULINER DAN TEKNO. PARA PEMBACA KAMI POLITISI, PROFESIONAL, KARYAWAN, PENGUSAHA, PELAJAR DAN IBU RUMAH TANGGA

Post a Comment for "Hari Bhayangkara Ke 74, Polres Ponorogo Donor Darah "