Peduli Lingkungan, Kwarcab Pramuka Kabupaten Madiun Tanam 1200 Bibit Pohon


CERITARELAWAN.ID, Madiun - Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Madiun melaksanakan gerakan penghijauan dengan menanam 1200 bibit pohon, Sabtu (28/11/2020). 

Kegiatan yang digelar di Bumi Perkemahan Kresek Kabupaten Madiun ini dalam rangka melatih dan mengembangkan kepedulian anggota pramuka untuk menjaga dan melestarikan lingkungan.

Wakil Bupati Kabupaten Madiun H. Hari Wuryanto selaku Ka. Kwarcab Gerakan Pramuka secara resmi membuka acara ini dan juga melakukan penanaman bibit pohon secara simbolis diikuti oleh 200 anggota pramuka dengan tetap mematuhi protokol COVID-19. Bibit yang ditanam diantaranya bibit pohon kesambi dan trembesi. 

Hari Wuryanto sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena dewasa ini banyak sikap serta kegiatan yang mengancam kelestarian lingkungan hidup. 

"Kami berharap melalui kegiatan semacam inilah para generasi muda kita beri bekal agar peduli terhadap kelestarian lingkungan hidup dimanapun berada ” ungkapnya.

Gerakan pramuka adalah satu-satunya organisasi yang diakui Pemerintah dalam menyelenggarakan pendidikan kepramukaan atau kepanduan di bumi Indonesia. 

Hari Wuryanto berharap gerakan Pramuka harus benar-benar dapat menjadi wadah pendidikan, pembinaan dan penggemblengan para generasi muda, baik secara fisik maupun mental. Sehingga nantinya dapat mencetak generasi muda sebagai kader bangsa yang berkualitas, tangguh dan berakhlak mulia dan sanggup menepis pengaruh-pengaruh negatif di era global saat ini.

Sumber Facebook Pemkab Madiun
Editor nur
Copyright@CERITARELAWAN.ID2020
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "Peduli Lingkungan, Kwarcab Pramuka Kabupaten Madiun Tanam 1200 Bibit Pohon"

BERITA MENARIK LAINNYA
close