Kota Medan Dikepung Banjir, PMI Kerahkan Tim dalam Proses Tanggap Darurat

Foto PMI Kota Medan

CERITARELAWAN.ID, Medan - Setelah Bencana Alam/Banjir di Flamboyan Raya Kecamatan Tuntungan pada tanggal yang sama 04 Desember 2020 Pukul 08.15 Wib,  Tim mendapat informasi bahwa Di beberapa Kelurahan yang berada dalam kawasan Kecamatan Medan Maimun, Medan Helvetia, dan Medan Barat debit air meningkat dan sudah merendam beberapa pemukiman warga. 

Menyikapi Peristiwa ini, Ketua Harian PMI Kota Medan Bpk. John Ismadi Lubis melalui Ketua Bidang Penanggulangan Bencana PMI Kota Medan Bpk. Giri Hanin Dito memerintahkan Kepala Markas PMI Kota Medan selaku Kepala Posko Bpk. Zulhamsyah mengerahkan Tim SATGANA untuk membantu anggota lainnya dilapangan dalam Proses Evakuasi dan Pelayanan Rujukan Serta Kesehatan.
 
Hingga Pukul 17.25 Wib Intensitas Debit air sudah menurun hingga semata kaki dewasa, namun kondisi cuaca dikota medan juga sampai malam ini tidak bersahabat dikarenakan Hujan Turun dengan intensitas ringan. Sehingga Tim PMI Kota Medan mensiagakan Personil SATGANA dari unsur - unsur KSR PMI yang berada dikota medan untuk mengantisipasi hal-hal yang diluar dugaan. 

Semoga Kota Medan terhindar dari Bencana yang ada dan masyarakat dapat beraktivitas seperti biasa. 

Pewarta/penulis Humas PMI Kota Medan 
Editor nur
Copyright@CERITARELAWAN.ID2020
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "Kota Medan Dikepung Banjir, PMI Kerahkan Tim dalam Proses Tanggap Darurat"

BERITA MENARIK LAINNYA
close