Mensos Tri Rismaharini Datang ke Ponorogo



CERITARELAWAN.ID, Ponorogo – Usai beberapa hari dilantik sebagai Menteri Sosial (Mensos), Tri Rismaharini langsung bekerja untuk menyalurkan bantuan. Kali ini dirinya memberi bantuan ke Ponorogo. Tepanya di Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Rumah Kasih Sayang di Desa Krebet Kecamatan Jambon Kabupaten Ponorogo.

Selain bantuan sembako untuk warga tuna grahita, Tri Rismaharini dalam kesempatan tersebut juga memberikan bantuan kursi roda anak, walker, kruk, alat pelindung diri, alat peraga edukasi, dan bantuan kebutuhan dasar dan peralatan belajar anak.

“Ini dari pulang di Surabaya ke Jakarta, sekalian jalan untuk memberikan bantuan ke Ponorogo. Saya pernah dengar ada warga yang menurut saya harus diperhatikan,” kata Risma sapaan karib Tri Rismaharini, Minggu (27/12/2020).

Warga yang mendapatkan bantuan ini sebagian besar merupakan tuna grahita, kata Risma mereka tidak bisa dibiarkan begitu saja. Sebab, semakin lama tidak mendapatkan perhatian, maka akan semakin berat dan akan terus bergantung ke orang lain. Oleh karena itu, harus diberdayakan supaya lebih mandiri.

“Saya juga bawa bibit lele, untuk dibudidayakan. Nanti kita lihat progresnya, kalau bagus ya bisa diberdayakan untuk yang lainnya,” katanya.

Dia yakin dengan pengalamannya di Surabaya, bisa menyelesaikan masalah ini. Dia mengaku memang berat, namun itulah yang akan menjadi tugas dari Kementerian Sosial. Jadi tidak bisa melihat kondisi seperti ini hanya diam saja. Risma mengaku pihaknya akan terus berkomunikasi dengan Pemerintah Daerah Ponorogo. Selain itu juga akan bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan, untuk penanganan dari sisi kesehatannya.

“Perhatian ini saya pengen sustainable, bisa dijaga. Sehingga teman-teman dari Kemensos akan terus berkomunikasi dengan Pemda. Kami juga akan kerjasama dengan Kemenkes untuk penanganan kesehatannya,” pungkasnya.

Selain memberi bantuan di Desa Krebet Kecamatan Jambon, Risma yang juga didampingi oleh Dirjen Rehabilitasi Sosial Harry Hikmat juga memberikan bantuan di Rumah Harapan di Desa Karangpatihan Kecamatan Balong Ponorogo. 

Sumber berita asli beritajatim.com
Editor nur
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "Mensos Tri Rismaharini Datang ke Ponorogo"

BACA JUGA
close