Tumbuhkan Solidaritas dan Kepedulian Sosial, Relawan PMI Pangkep Giatkan Program Jumat Berkah

Jumat berkah PMI Pangkep

CERITARELAWAN.ID, Pangkep - Pandemi COVID-19 masih melanda Indonesia pada umumnya, tak terkecuali  wilayah kabupaten Pangkep. Seiring dengan itu, selain faktor kesehatan, dampak sosial-ekonomi di dalamnya juga tak terelakkan.

Dampak terpuruknya ekonomi sudah bukan menjadi rahasia bahwa angka orang yang kehilangan pekerjaan pun bertambah.

Kondisi itulah yang di sana-sini menumbuhkan keinginan membantu sesama, dalam beragam cara dan bentuknya.

Wujud solidaritas itu, Relawan PMI Pangkep bersinergi dengan berbagai donatur dan komunitas kemanusiaan untuk menumbuhkan solidaritas dan kepedulian sosial dalam program dalam Gerakan Jumat Berkah Berbagi Nasi Box dan Paket sembako.

"Di masa sulit ini, kita tetap bersyukur bahwa pandemi ini menumbuhkan solidaritas dan kepedulian sosial dari berbagai kalangan untuk mengurangi dampak yang dirasakan warga," Ujar Syaiful selaku koordinator Jum'at berkah PMI Pangkep (19/3/2021).

Menurutnya gerakan Jum'at berkah  adalah wujud membantu kalangan miskin dan tidak mampu dengan menyalurkan bantuan nasi kotak dan paket sembako.

Tak hanya itu, dalam kegiatan ini relawan PMI Pangkep secara aktif setiap Jum'at mendatangi langsung rumah warga miskin hingga pelosok untuk penyalurannya.

"Kami mengajak masyarakat untuk peduli dan membantu sesama dengan begitu, mereka tidak terlaku merasakan dampak  pandemi ini," harapnya. (Amin) 
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "Tumbuhkan Solidaritas dan Kepedulian Sosial, Relawan PMI Pangkep Giatkan Program Jumat Berkah"

BACA JUGA
close