PMI Grobogan Bantu Korban Banjir di Klambu



CERITARELAWAN.ID, Grobogan – Hujan deras yang terjadi pada Rabu (31/3/2021) malam mengakibatkan banjir bandang di wilayah Kecamatan Klambu, Kabupaten Grobogan. BPBD Grobogan mencatat ribuan rumah terendam banjir di dua desa, yakni Desa Klambu dan Penganten.

Gesit Kristiawan Kasi Pelayanan PMI Kabupaten Grobogan mengatakan, peristiwa ini terjadi pada Rabu (31/3/2021) sekitar pukul 23.30 WIB. Saat itu hujan deras mengguyur wilayah Klambu hingga Kamis (1/4/2021) dinihari.

Dampak dari hujan deras tersebut, sebanyak 1.900 rumah di Desa Klambu serta Kantor Kecamatan, Koramil dan Polsek Klambu terendam banjir. Selain itu, empat sekolah dan satu pondok pesantren serta dua unit masjid dan 12 mushola juga tergenang banjir. Terangnya

Gesit mengungkapkan, dalam kejadian ini relawan dari PMI Grobogan bersama dengan BPBD dan potensi peduli kebencanaan  hari ini kamis, (01/04/2021) melakukan pembersihan pasca banjir bandang di wilayah Kecamatan Klambu.


Selain pembersihan lumpur PMI juga memberikan bantuan logistik berupa 9 Paket Sembako, 90 Kg beras serta 5 dus mie instan. Tambahnya.

Dalam kejadian ini ada beberapa genangan dibeberapa titik tingginya bervariasi dari 40 cm ada yang sampai dua meter,hal yang sama terjadi di Desa Penganten. Tercatat, 500 rumah terendam banjir dan 20 rumah lainnya mengalami kerusakan. Tinggi genangan air yang merendam wilayah ini antara 40 cm sampai 1,5 meter. Saat ini sudah tidak ada genangan. Warga sudah melakukan aktivitas seperti biasa. Untuk kegiatan bersih-bersih akan dilanjutkan besok pagi,” Pungkasnya. (CA)

CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "PMI Grobogan Bantu Korban Banjir di Klambu"