Tingkatkan Kapasitas, PMI Jatim Gelar Pelatihan Manajemen Posko


CERITARELAWAN.ID, Surabaya - Untuk meningkatkan kapasitas Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Jawa Timur adakan pelatihan manajemen posko pada 28 Juni - 2 Juli 2021 yang diikuti oleh 76 orang peserta dari relawan dan staf PMI kabupaten/Kota Se Jawa Timur

Subagyo SW Pengurus PMI jawa Timur saat sambutan menyampaikan, semula acara pelatihan ini akan diadakan secara tatap muka,  karena trend kenaikan Covid-19 di jawa Timur meningkat akhirnya  pelatihan dadakan secara daring (online) melalui zoom meeting.

Subagyo mengungkapkan dalam kegiatan ini PMI Provinsi Jawa Timur menghadirkan pemateri dari PMI Pusat. Aadapun materi diantaranya tentang kepalangmerahan, Posko PMI, Koordinasi, Mekanisme dan Alur Informasi dengan Pihak Eksternal, dan radio komunikasi, serta Pelaporan.

"Dengan adanya pelatihan ini diharapkan para peserta dapat mengaplikasikan  dan membangkan di Kabupaten/kota Masing masing terutama untuk mendukung  pelaporan kegiatan harian ke PMI Provinsi Jatim," Tambahnya

Sementara itu Muhamad Musytariif peserta perwakilan dari Kabupaten Trenggalek mengatakan, mewakili peserta menguvcapkan terimaksih kepada PMI Provinsi Jawa Timur yang telah mengadakan kegiatan ini. Banyak ilmu baru yang didapatkan selama pelatihan baik secara teori maupun praktek.

Semoga dengan pelatihan ini keberadaan Posko PMI di Kabupaten/Kota bisa eksis dan  benar-benar berfungsi sebagai pusat data dan informasi kegiatan dan  pelayanan PMI. (amin)

Post a Comment for "Tingkatkan Kapasitas, PMI Jatim Gelar Pelatihan Manajemen Posko"

BACA JUGA
close