Bantu Pemerintah, PMI Kota Cilegon Gelar Vaksinasi Covid-19

Tim Vaksinator PMI Kota Cilegon Saat melakukan Vaksinasi Covid-19 di Joglo Sari Kuring Indah (SKI) Cilegon (Foto Fahrulloh PMI Kota Cilegon)

CERITARELAWAN.ID, Cilegon - Dalam upaya membantu Pemerintah dalam penanggulangan pandemi covid19, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cilegon selenggarakan kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat Kota Cilegon yang digelar di Joglo Sari Kuring Indah (SKI) Cilegon

Pada kegiatan vaksinasi ini hadir Walikota Cilegon, Helldy Agustian, Kepala Dinas Kesehatan Kota Cilegon, Ratih Purnamasari, Ketua PMI Kota Cilegon, Abdul Hakim Lubis, Jajaran Pengurus PMI Kota Cilegon, PT. NS Bluescope Indonesia, BJB Cabang Cilegon, Forum Kota Sehat, Sari Kuring Indah, PT. Pusaka Air Minum serta undangan lainnya.

Dalam kegiatan pembukaan vaksinasi tersebut, PMI Kota Cilegon memberikan piagam penghargaan kepada mitra kerja yang telah membantu dalam menyukseskan kegiatan vaksinasi tersebut, secara simbolis piagam penghargaan diserahkan oleh walikota cilegon kepada PT. NS Bluescope Indonesia, BJB Cabang Cilegon, Sari Kuring Indah dan PT Pusaka Air Minum

Ketua PMI Cilegon saat meninjau pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 (Foto Fahrulloh PMI Kota Cilegon)

"Tujuan dari kegiatan vaksinasi ini adalah dalam rangka membantu pemerintah dalam penanggulangan pandemi covid19, sebagai upaya pencegahan untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat agar tidak tertular, atau sakit berat akibat covid19." Tutur Ketua PMI Kota Cilegon, Abdul Hakim Lubis dalam laporan panitia yang disampaikan pada acara pembukaan vaksinasi tersebut, kamis (28/10/2021)

Lebih lanjut, lubis menjelaskan target kegiatan vaksinasi ini sebanyak 1.000 peserta, yang mana hari ini merupakan vaksinasi dosis pertama dengan jenis vaksin Pfizer, sementara untuk vaksin kedua akan dilaksanakan ditanggal 18 November 2021 dengan jarak anatara vaksi pertama dan kedua sekira 21 hari. katanya.

Sementara itu, Walikota Cilegon. Helldy Agustian dalam sambutan menyampaikan apresiasi atas program pelayanan  kemanusiaan yang telah dilakukan oleh PMI Kota Cilegon, seperti pada pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan hari ini.

PMI Kota Cilegon memberikan piagam penghargaan kepada mitra kerja yang telah membantu dalam menyukseskan kegiatan vaksinasi (Foto Fahrulloh PMI Kota Cilegon)

"Saya menyampaikan apresiasi atas kerja daripada  PMI Kota Cilegon dibawah pimpinan pak Lubis, semoga semua yang hadir diberikan kesehatan dan keselamatan, insyaallah sukses dunia dan akhirat". Pungkasnya pada saat menyampaikan sambutan pada kegiatan pembukaan vaksinasi tersebut. (amin)
close