51 Siswa SMK PGRI 1 Ponorogo di Lantik Jadi PMR

Bahari Pujianto mewakili Kepala SMK PGRI 1 Ponorogo Saat Melantik Anggota PMR SMK PGRI 1 Ponorogo (Foto Rasyidah PMR SMK PGRI 1 Ponorogo)

CERITARELAWAN.ID, Ponorogo -  Dalam rangka merealisasikan program kerja tahun 2021 PMR PMI Unit SMK PGRI 1 Ponorogo mengadakan Penerimaan Anggota Baru Masa Bakti 2021 - 2022.

Kegiatan bertempat di SMK PGRI 1 Ponorogo dilaksanakan selama dua hari Sabtu - Minggu , (27 -28 November 2021) diikuti oleh 51 peserta dari siswa kelas X.

Bahari Pujianto S. Si Pembina Osis dan MPK mewakili Kepala SMK PGRI 1 Ponorogo mengatakan, kegiatan penerimaan anggota baru ini adalah kegiatan tahunan yang rutin setiap tahun. Bahari mengungkapkan  puji syukur tahun ini bisa dilaksanakan secara offline tidak seperti tahun lalu yang dilaksanakan secara online karena masih dimasa pandemi Covid -19. Jadi untuk materi orientasi kepalangmerahan yang merupakan syarat wajib anggota baru akan disampaikan oleh pemateri dari PMI Kabupaten Ponorogo untuk tahun ini sudah bisa dilaksanakan secara offline.

"Alhamdulillah tahun ini kita bisa melaksanakan PAB secara offline dari yang sebelumnya kita laksanakan secara online karena ada pandemi Covid-19 kemarin. Namun sangat disayangkan tahun ini jumlah peserta yang ikut ekstrakurikuler PMR sedikit berkurang tidak seperti tahun-tahun yang lalu. Saya harap untuk tahun depan bisa bertambah lebih banyak lagi dari yang tahun ini" ungkapnya.

Usai acara pembukaan dilanjut Orientasi Kepalangmerahan yang merupakan salah satu syarat wajib calon anggota PMI termasuk PMR. Usai orientasi dilanjutkan dengan kegiatan traveling dan sharing-sharing dengan alumni dari angkatan 2018-2020. Setelah acara sharing-sharing selesai dilanjutkan dengan acara outbound yang diikuti oleh seluruh peserta dan panitia serta alumni- alumni dari PMR tahun-tahun sebelumnya. Terannya

"Mewakili Sekolah mengucapkan selamat kepada anggota yang baru dilantik, PMR merupakan anggota remaja PMI, perlu saya sampaikan bahwa setiap individu harus punya ilmu terutama keterampilan yang akan menjadikan keunggulan dari individu lain maka dari itu mengikuti organisasi menjadi penting untuk mengembangkan keterampilan diri untuk bekal dirinya sendiri, lingkungan sekolah maupun lingkungan keluarganya. Kepada semua anggota PMR termasuk yang baru dilantik saya berharap semangat ini patut untuk dipertahankan dan dikembangkan demi untuk belajar berorganisasi yang berpedoman dengan materi kepalangmerahan khususnya di PMR yang merupakan bagian dari relawan Palang Merah Indonesia. Tambahnya

Sementara itu, Dinda Rizki Andini Fasilitator PMR dari PMI Kabupaten Ponorogo menambahkan, anggota baru PMR bisa mempelajari dan memahami tentang kepalangmerahan, karena dalam melaksanakan aktivitas pelayanan relawan PMI harus selalu berpedoman pada prinsip - prinsip dasar gerakan palang merah dan bulan sabit merah, visi misi PMI, rencana strategis PMI, serta Tri Bakti PMR. 

Semoga dengan bertambahnya anggota tambah pula kualitasnya, saat ini sedang diuji dengan adanya wabah Covid-19 ini PMR bisa menjadi contoh dalam mempromosikan protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker, cuci tangan, menjaga jaga jarak dan menjauhi kerumunan. Pungkasnya (amin) 
amin Membangun Negeri Melalui Literasi

Post a Comment for "51 Siswa SMK PGRI 1 Ponorogo di Lantik Jadi PMR"