PMI Banyuwangi Siap Jadi Tempat Uji Kompetensi LSP PMI

LSP PMI usat saat serahkan hasil Visitasi dan verifikasi TUK LSP untuk PMI Banyuwangi (Foto Ismy PMI Banyuwangi) 
CERITARELAWAN.ID, LumajangDi penghujung tahun 2021, yakni tanggal 30 Desember 2021, PMI Kabupaten Banyuwangi mengikuti Visitasi dan Verifikasi Tempat Uji Kompetensi (TUK) dari LSP (Lembaga Sertifikasi Profesi) langsung dari PMI Pusat.

Ismiyati Kasi Pelayanan PMI Kab. Banyuwangi menatakan, tujuan dari kegiatan tersebut, PMI Kabupaten Banyuwangi akan siap menjadi Tempat Uji Kompetensi bagi SDM PMI maupun Instansi/lembaga maupun masyarakat yang akan menempuh Sertifikasi yang kompeten dibidang layanan kemanusiaan dan lainnya.

Dr. H. Nurhadi, MM Wakil Ketua I Pengurus PMI Kab. Banyuwangi menambahkan, kami siap menjadi TUK LSP PMI dari 39 Skema Sertifikasi Okupasi terkait Tanggap Darurat Bencana, Pengurangan Resiko Bencana, Kesehatan serta Pendidikan dan Pelatihan." 

"Dalam pelaksanaannya Pengurus PMI Kabupaten Banyuwangi menetapkan Tim Pelaksana TUK-LSP PMI, Drs. Yaseni Bach, M.Pd sebagai Kepala TUK, Nurul Firdaus,S.PdI selaku Bidang Promosi, Ismiyati sebagai Bidang Mutu, dan Andri Kusuma Jaya, S.Ap sebagai Bidang Operasional. Menurut Drs.Yaseni ( Kepala TUK) dalam pelaksanaan Uji Kompetensi nantinya akan menggandeng beberapa instansi terkait ( Disnaker, Dinas Kesehatan, Basarnas, BPBD, dan instansi terkait lainnya)," Terangnya

"Hasil akhir dari Visitasi dan Verikasi disampaikan oleh Rina dan Budi selaku Tim Verifikator LSP-PMI Pusat, menurut beliau berdua "PMI Kabupaten Banyuwangi sudah siap ditetapkan menjadi Tempat Uji Kompetensi atau TUK bagi SDM PMI maupun Instansi/Lembaga dan Masyarakat." Pungkasnya (amin)
ceritarelawan
ceritarelawan ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum

Post a Comment for "PMI Banyuwangi Siap Jadi Tempat Uji Kompetensi LSP PMI"