Melalui PMI Lumajang, RSUD Karanganyar Bantu Korban APG Semeru

Personil RSUD Karanganyar Foto Bersama Pengurus PMI Lumajang Usai serahkan Donasi Untuk korban APG Semeru (Foto Rini Jamilah)
CERITARELAWAN.ID, Lumajang - Empati dan perhatian banyak pihak pada penyintas ,korban terdampak bencana Awan panas guguran gunung Semeru di Lumajang terus mengalir.  Hingga di masa tanggap darurat transisi ke pemulihan, bantuan dan perhatian masih terus berdatangan. 

Hari ini giliran Personil dari RSUD kabupaten Karanganyar Provinsi Jawa Tengah tiba di gedung UDD PMI kabupaten Lumajang. Minggu, (09/01/2022)

Mereka selain menyerahkan bantuan berupa donasi Rp 70.000.000, juga pendampingan psiko sosial support program.

Bantuan diserahkan oleh direktur RSUD kabupaten Karanganyar DR.dr.Iwan Setyawan Aji,THT.Kl ke ketua PMI kabupaten Lumajang H.Budi Santoso,SH,Msi.

"Kami ini pasukan aneh,yang lain libur week end, kita malah ke gunung Semeru.Itulah kami, kalau ada bencana  ada PR ingin datang dan berempati ke saudara saudara kami", papar dokter Iwan. Dengan melihat langsung dan berbagi dengan saudara kita akan menambah rasa syukur.

Kehadiran mereka, selain jajaran dari RSUD Karanganyar, juga komunitas motor pegawai RSUD,pojok musik RSUD,Jeep club' RSUD, dan ikatan  psikologi jiwa  RS jiwa Surakarta.

"Semoga semua yang saya bawa ini akan bermanfaat untuk saudaraku di lereng gunung Semeru", tambahnya.

Sementara itu, Ketua PMI kabupaten Lumajang H.Budi Santoso, SH, menyampaikan terimakasih dan penghargaan pada rombongan dari RSUD kabupaten Karanganyar. Donasi akan disalurkan untuk membantu pembangunan hunian sementara (Huntara).Bantuan psikosocial support program untuk penyintas semoga bisa mengurangi beban dari mereka yang sudah sebulan lebih di tempat pengungsian.(Rini/amin)
ceritarelawan
ceritarelawan ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum.

Post a Comment for "Melalui PMI Lumajang, RSUD Karanganyar Bantu Korban APG Semeru"

Get new posts by email: