SMPN 11 Magelang Launching Program Unggulan Kelas Diniyah

SMPN 11 Magelang saat laksanakan program unggulan Kelas Diniyah (Foto Agung B.C)
CERITARELAWAN.ID, Magelang - Untuk meningkatkan kapasitas SMP Negeri 11 Magelang launching program unggulan, Kelas Diniyah. Kamis, (03/02/2022)

Acara dilaksanakan di aula SMP Negeri 11 Magelang dan dibuka oleh Sugiarti, S.Pd,SD selaku Kabid Dikdas dan kebudayaan kota Magelang.

Kepala SMP Negeri 11 Magelang, Agus Setya Kristiyanto, S.Pd, M.Pd mengatakan, tujuan kegiatan  meningkatkan kemampuan siswa dalam membaca Al Quran, menumbuhkan karakter profil pelajar Pancasila yaitu bertakwa kepada Tuhan YME, mencari bibit unggul tilawah, dan tahfidz Quran, dan pendalaman Al kitab bagi Kristen dan Katolik.

Sugiarti, S.Pd,SD selaku Kabid Dikdas dan kebudayaan kota Magelang saat membuka kelas diniyah SMPN 11 Magelang (Foto Agung B.C)
"Kegiatan diawali dengan melakukan penelusuran kemampuan membaca Al Quran dan Al kitab. Adapun untuk pemeluk agama Islam dikelompokkan menjadi 3 kelas (ula, wustha, dan 'ulya), selanjutnya akan diadakan Pelatihan 2x dalam satu Minggu. Mulai pukul 13.00-14.00 dengan memberikan pelatihan kepada para guru terlebih dahulu. ". Terangnya

"Target, kelas ula selesai iqra jilid 1,2,3 kelas wustha selesai jilid 3,4,5 dan kelas Ulya bisa khatam Al-Qur'an bahkan dengan harapan bisa menghafal Qur'an juz 30". Jelasnya

Sementara itu Sugiarti saat membuka acara menyampaikan, terimakasih sudah langsung menanggapi program Kota Magelang dengan visinya maju, sehat dan bahagia.

"Program ini tidak hanya untuk pemeluk agama Islam saja, dalam mewujudkan program religius. Salah satu program kota adalah Programis "program agama yg agamis". Ungkapnya

Kepala SMP Negeri 11 Magelang, Agus Setya Kristiyanto, S.Pd, M.Pd saat memberikan sambutan pada Launching kelas diniyah SMPN 11 Magelang (Foto Agung B.C)
"Program unggulan Disdikbud adalah Primareligius : program pegawai yang religius. Wajib di Disdikbud wajib literasi kitab suci dan sholat Dhuha bagi para pegawainya". Jelasnya

"Harapan walikota Magelang anak lulus SD sudah harus katam Al Qur'an. Disdikbud sedang menyusun juknisnya. Program di SMP 11 di selesaikan dulu, menyesuaikan kondisi yang ada.". Pungkasnya (agung/amin)
ceritarelawan.id
ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum.

Post a Comment for "SMPN 11 Magelang Launching Program Unggulan Kelas Diniyah"