Jelang Lebaran, Relawan PMI Se-Banten di Siagakan

CERITARELAWAN.ID, Banten - Sebagai upaya kesiapsiagaan menghadapi bencana dan juga dalam menghadapi arus mudik lebaran tahun 2022, Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Banten selenggarakan kegiatan apel Hari Kesiapsiagaan Bencana (HKB) dan Siaga Lebaran di halaman Markas PMI Provinsi Banten

Hadir sebagai pembina apel, Ketua PMI Provinsi Banten, Hj. Ratu Tatu Chasanah, turut hadir dari unsur pengurus PMI Provinsi Banten, Wakil Ketua, Jaenudin, Sekretaris, dr. Rahmat Fitriadi, Ketua Bidang Organisasi, Nur Amrin,  Dinas Kesehatan Provinsi Banten, Dinas Sosial Provinsi Banten, BPBD Provinsi Banten, Polda Banten dan Korem 064 Maulana Yusuf, dengan diikuti oleh puluhan peserta dari PMI Kabupaten/Kota Se-Provinsi Banten dari unsur Pengurus, Markas, Unit Donor Darah dan Relawan.

Dalam amanat pembina apel, Hj. Ratu Tatu Chasanah mengingatkan seluruh peserta yang hadir perihal tugas PMI sebagai mitra Pemerintah, yang tertuang dalam Undang-undangan No. 1 Tahun 2018 tentang kepalangmerahan yaitu tugas PMI membantu tugas pemerintah dalam pelayanan kebencanaan, kesehatan dan donor darah.

“Kita selaku organisasi kemanusiaaan yang merupakan mitra dari pemerintah, tertuang dalam undang-undang tugas kita selaku mitra pemerintah adalah melakukan bagian dari tugas pemerintah yaitu dalam kebencanaan, kesehatan dan donor darah” tuturnya, Selasa (19/4/2022)

Lebih lanjut, Tatu juga berpesan kepada para relawan yang akan bertugas pada pos pengamanan lebaran untuk selalu menjaga kesehatan.

“Kepada kawan-kawan PMI yang akan turun nanti di Pos-pos pengamanan lebaran agar menyiapkan diri, terutama kesehatan kalian dalam kondisi puasa saat ini, tentunya akan berbeda”. terangnya.

Dijelaskan juga, pada pengamanan arus mudik lebaran tahun ini, PMI Provinsi Banten telah menyiapkan sebanyak 36 titik, 199 personil dan 9 unit Ambulans, dengan waktu pelaksanaan dari tanggal 25 April hingga 09 Mei 2022, dengan bekerjasam dengan Dinas Kesehatan, TNI Polri, BPBD, Dinas Perhubungan serta instansi dan organisasi lainya. jelasnya. (Fahrullah/amin)
ceritarelawan.id
ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum.

Post a Comment for "Jelang Lebaran, Relawan PMI Se-Banten di Siagakan"