Angin Kencang Rusak Belasan Rumah Warga di Tulungagung

Angin Kencang Rusak Belasan Rumah Warga di Tulungagung
CERITARELAWAN.ID, Tulungagung - Angin kencang menerjang belasan rumah di Desa Batokan, Ngantru, Tulungagung. Angin itu menghempaskan genting rumah warga hingga rontok dan atapnya rusak.

Kapolsek Ngantru AKP Puji Widodo mengatakan bahwa peristiwa angin kencang itu terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Peristiwa itu berlangsung sesaat sebelum turunnya hujan yang cukup lebat.

"Kalau angin kencang itu justru sebelum hujan. Kencangnya angin itu membuat atap rumah warga rusak. Banyak genting dan asbes yang rontok," kata AKP Puji Widodo, Kamis (19/5/2022).

Dari pendataan yang dilakukan jajaran Polsek Ngantru, jumlah rumah yang mengalami kerusakan ringan maupun sedang mencapai 15 rumah. "Yang rusak itu atap rumah, teras, dan garasi. Kalau untuk yang rusak sedang sekitar 10 rumah," jelasnya.

Polisi memastikan peristiwa angin kencang itu tidak sampai menimbulkan korban jiwa maupun luka. Bersama BPBD Tulungagung dan aparat terkait, polisi telah mendatangi lokasi desa itu untuk mendata dampak bencana.

"Sampai saat ini tidak ada laporan korban. Hanya kerugian material saja, karena atap yang rusak," jelas Puji. (sumber detikjatim)
ceritarelawan.id
ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum.

1 comment for "Angin Kencang Rusak Belasan Rumah Warga di Tulungagung"

Comment Author Avatar
Terima kasih sudah berbagi informasi yang menarik
Kunjungi juga website kami di walisongo.ac.id

ceritarelawan.id tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE