17 Agustus, BAZNAS Trenggalek Bedah 17 Rumah


ceritarelawan.id, Trenggalek - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Trenggalek rutin melaksanakan program bedah rumah pada tanggal 17 Agustus.

Sebanyak 17 rumah mendapat bantuan bedah rumah dari BAZNAS Trenggalek. Bedah rumah tersebut merupakan salah satu agenda yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya oleh Pemkab Trenggalek bersama BAZNAS untuk menyambut hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia.

Bertepatan dengan hari kemerdekaan kali ini terdapat dua rumah yang dibedah yaitu di Desa Sumberdadi Kecamatan Trenggalek dan di Desa Duren Kecamatan Tugu. Sedangkan sisanya yaitu 15 rumah telah selesai dibedah pada bulan Juli lalu.

Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin mengatakan kegiatan 17 Agustus Bedah Rumah sendiri didasarkan pada filosofi bahwa di dalam Indonesia yang merdeka setiap orang seharusnya cukup dalam hal sandang pangan dan papan.

"Meskipun tidak semuanya sudah sempurna tetapi setidaknya kita dari hari ke hari terus memperjuangkan Indonesia yang menjamin sandang pangan dan papan masyarakatnya," ungkap Mas Ipin saat meninjau bedah rumah di Dusun Mojo Desa Sumberdadi, Rabu (17/8/2022).

"Termasuk hari ini kebutuhan akan rumah, terus tadi juga kita cek kamar mandinya dan sebagainya biar nanti juga kualitas keluarganya lebih sehat dengan sanitasi yang baik," lanjutnya. 

Ir. H. Rahmat Purwanto, Wakil Ketua BAZNAS Bidang Penghimpunan menambahkan “program ini rutin kita laksanakan setiap tahun, ini merupakan kali ketiga. Alhamdulillah di hari kemerdekaan ini kita dari BAZNAS Trenggalek dapat membantu perbaikan tempat tinggal kepada warga yang tidak mampu, mudah-mudahan memberikan keberkahan kepada masing-masing penerima”. (*)
ceritarelawan
ceritarelawan ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum.

Post a Comment for "17 Agustus, BAZNAS Trenggalek Bedah 17 Rumah"

Get new posts by email: