Tampil di Munas JRA, Reog Ponorogo Hipnotis Ribuan Pasang Mata


ceritarelawan.id, Mojokerto - Pengurus pusat Jami'yyah Ruqyah Aswaja pertama kalinya menggelar even nasional 5 tahunan sekali yakni Musyawarah Nasional (Munas) JRA bertempat di Kampus Institut Kiai Haji Abdul Chalim (IKHAC) Pacet, Mojokerto, Jawa Timur. Acara ini dilaksanakan selama tiga hari, 23-25 September 2022 diikuti oleh ratusan pratisi JRA Se-Indonesia.

Pada acara pembukaan Munas JRA ini, Reog Ponorogo diminta tampil untuk menyambut kehadiran para tokoh dan juga tamu undangan. Tak hanya itu, penampilan Reog Ponorogo dari tim JRA Batoro Katong ternyata menjadi magnet kuat sehingga berhasil menghipnotis Ribuan Pasang Mata karena daya tarik tersendiri bagi masyarakat sekitar yang ingin menyaksikan secara langsung tarian khas Ponorogo itu. Suasana meriah sekitar lokasi acara Munas JRA kembali nampak pada malam hari, masyarakat sekitar kembali memadati lokasi di depan panggung dengan tujuan ingin menyaksikan penampilan Reog Ponorogo yang tampil kedua kalinya pada acara pembukaan Munas JRA itu.

Ahmad Khabibullah, divisi ruqyah PC JRA Batoro Katong yang sekaligus menjadi pemain kesenian Reog Ponorogo menuturkan rasa bahagia sekaligus bangga, bahwa kesenian Reog Ponorogo bisa menghipnotis Ribuan Pasang Mata dan kesenian ini sudah mendunia ini menjadi salah satu bagian dari rangkaian acara Munas JRA.

"Kami sebagai praktisi JRA Batoro Katong Ponorogo bahagia sekaligus bangga, Reog Ponorogo turut serta menyukseskan kegiatan Munas JRA, selain itu berhasil menghipnotis hati masyarakat sehingga mereka sangat antusias ingin menyaksikan penampilan kesenian khas Ponorogo ini secara langsung." Pungkasnya. 

Abdul Gofar selaku wakil ketua umum JRA dalam sambutannya menyampaikan apresiasi terhadap PC JRA Batoro Katong Ponorogo yang telah memberikan suguhan spektakuler, kesenian Reog Ponorogo sehingga acara Munas JRA semakin meriah. 

"Luar biasa, terimakasih tim Reog JRA Batoro Katong dan para waroknya yang telah memeriahkan acara Munas JRA ini. Kami harap tim Reog JRA Batoro Katong dapat kembali menampilkan kesenian reog pada acara-acara JRA selanjutnya." Ungkapnya. (*)

Post a Comment

ceritarelawan.id tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Previous Post Next Post

Contact Form