Wabup Lumajang Bunda Indah : Banggalah Menjadi Relawan PMI

ceritarelawan.id, Lumajang -  "Kalian harus bangga menjadi relawan kemanusiaan PMI.Dan jadilah relawan yang benar - benar rela mengabdi untuk kemanusiaan", itulah pesan Bunda Indah Masdar Ketua Dewan Kehormatan PMI Kabupaten Lumajang yang juga Wakil Bupati Lumajang, saat memberikan pengarahan  pelepasan kontingen Temu Karya Relawan Provinsi Jawa Timur di Aula UDD PMI Lumajang ( Minggu, 30/10).

Bunda Indah mengaku bangga pada PMI, karena ketika terjadi bencana baik alam.maupun sosial, PMI selalu ada ."Luar biasa, yang saya lihat saat bencana erupsi gunung Semeru, relawan PMI di dapur umum, menyediakan nasi bungkus, masak sejak dinihari", ujar Bunda Indah.

Khusus untuk relawan yang berangkat mengikuti temu karya relawan Provinsi Jawa Timur, dan masih muda - muda, diapresiasi Bunda Indah." Seusia kalian yang muda, mau ga ung jadi relawan kemanusiaan itu luar biasa. Karena seusia.kalian, banyak yang suka foya - foya, tapi kalian mau bergabung dalam kemanusiaan. Orang tua kalian luar biasa juga", tambah Bunda Indah.

Selama 7 hari mengikuti temua karya relawan, Bunda Indah mengingatkan agar semua personil dalam kontingen PMI Lumajang selalu membangun komunikasi, makan teratur, menjaga kesehatan dan tetap melaksanakan ibadah. " Semoga pulang membawa nama baik Kabupaten Lumajang", harapnya.

Sementara itu Ketua PMI Kabupaten Lumajang H.Budi Santoso, SH Msi menyampaikan kontingen PMI Lumajang sebanyak 35, ditambah pendamping dan pembina 10 orang, total 45 orang. Selain akan berkiprah di bidang kepalangmerahan, kebencanaan , juga akan menampilkan seni tari khas Lumajang Godril dan Tari Topeng Kaliwungu. (rini/amin)
ceritarelawan
ceritarelawan ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum.

Post a Comment for "Wabup Lumajang Bunda Indah : Banggalah Menjadi Relawan PMI"

Get new posts by email: