PMR SMKN 2 Pacitan Raih 4 Trophy pada Galapalmera Se-Jawa Terbuka

ceritarelawan.idPacitan - Dalam rangka melaksanakan program kerja dan untuk menyiapkan calon relawan Palang Merah Indonesia yang lebih berkualitas Palang merah Remaja (PMR) Unit SMKN 2 Pacitan mengirimkan 1 kontingen dalam ajang bergengsi Ganesha Palang Merah Remaja (GALAPALMERA) Se Jawa Terbuka ke 10 Tahun 2022 di SMAN 1 Ponorogo. 

Kegiatan dilaksanakan selama 2 hari Sabtu-Minggu, (19-20/11/2022) diikuti oleh 500 anggota PMR Se Jawa terbuka 11 kontingen PMR Madya (tingkat SMP) dan 30 kontingen Wira (tingkat SMA).

M. Arif Yasono fasilitator PMR SMKN 2 Pacitan menjelaskan, untuk persiapan dalam mengikuti Galapalmera Se Jawa Terbuka ini seluruh anggota yang terlibat selama 14 hari wajib mengikuti training center (pemusatan pelatihan) diberikan pembekalan secara teori maupun praktek.

Sevilia Adi Nugroho pembina PMR SMKN 2 Pacitan menambahkan, tujuan ikut serta dalam kegiatan ini untuk mengevaluasi sejauh mana  materi yang sudah diterima anggota PMR, selain itu juga untuk peningkatan keterampilan dan kemampuan anggota PMR Wira serta mempererat tali persaudaraan antar anggota PMR Wira se Jawa terbuka.

"Perjuangan tidak menghianati hasil. Setelah melalui proses panjang, Alhamdulillah lelah kita terobati dengan prestasi pada ajang bergengsi Galapalmera Se Jawa Terbuka PMR SMKN 2 Pacitan menyabet 4 Trophy dengan prestasi Juara 4 bidang traveling sanitasi kesehatan, Juara 2 bidang traveling kepemimpinan, Juara 3 duta remaja dan Peringkat Utama tingkat Wira". Ungkapnya

Sementara itu, Juwika Putri selaku pembina medua PMR SMKN 2 Pacitan menambahkan, semoga prestasi yang sudah diraih ini bisa memberi inspirasi dan semangat bagi peserta dan seluruh anak didik SMKN 2 Pacitan. Mereka menjadi lebih kreatif dan bisa memunculkan ide mereka. (amin)
ceritarelawan
ceritarelawan ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum.

Post a Comment for "PMR SMKN 2 Pacitan Raih 4 Trophy pada Galapalmera Se-Jawa Terbuka "

Get new posts by email: