Relawan PMI Grobogan di Bekali Manajemen Posko

ceritarelawan.idGrobogan - PMI Kabupaten Grobogan mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Manajemen Posko mulai Tanggal 17-18 Desember 2022 di Markas PMI. Sabtu (17/12/2022).

Secara akademis, wilayah di Kabupaten Grobogan mempunyai potensi bencana yang sangat tinggi. Hal ini menyebabkan perlunya data/informasi yang cepat dan tepat sebagai dasar pelayanan dan pengambilan kebijakan.

Bimtek Manajemen Posko ini di buka oleh Sekretaris PMI Djasman S.Pd yang diikuti oleh 43  unsur relawan.

Djasman. S.Pd, menyampaikan, akhir-akhir ini curah hujan semakin tinggi, banyak terjadi banjir, angin kencang dan tanah longsor. Dengan dasar ini kami selaku pengurus PMI meminta kepada seluruh relawan PMI untuk lebih sigap dan tanggap untuk merespon terkait ancaman banjir, banjir bandang, angin ribut dan longsor.

"Kesiapan semua ini sangat diperlukan saat ini agar ketika ancaman itu terjadi bisa bergerak cepat dan tepat melakukan respon, sehingga dapat mengurangi dampak/resiko kepada manusia maupun harta benda," tandasnya.

Dalam kesempatan itu, pengurus PMI Kabupaten Grobogan mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas kerja keras seluruh relawan yang aktif membantu kegiatan Posko selama ini.

Bimtek yang di sampaikan materi tentang kesiapsiagaan dalam menghadapi musim penghujan, Assesment,TDB,Pelaporan,EWS yang disampaikan oleh Krisna Adhitama staf PMI Provinsi Jawa Tengah. (ata/min).
ceritarelawan.id
ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum.

Post a Comment for "Relawan PMI Grobogan di Bekali Manajemen Posko"