Tinjau Pos Lebaran di Mojokerto, Wagub Jatim Emil: Terimakasih Relawan PMI

Emil Wagub Jatim saat meninjau Posko Lebaran di Pos PAM Kenanten Mojokerto (Foto PMI Mojokerto)

ceritarelawan.id, Mojokerto - Dalam rangka membantu arus mudik dan balik lebaran idul fitri 1444 Hijriyah/2023. Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Mojokerto menyiagakan relawan dan ambulans.

Didik Soedarsono PMI Kabupaten Mojokerto mengatakan, kegiatan posko pelayanan siaga lebaran 2023 PMI Kabupaten Mojokerto bertempat di Pos PAM Terpadu Kepolisian di Kenanten.

"Kegiatan dimulai tanggal 18 April 2023 sampai 01  Mei 2023, personil yg terlibat 15 orang TSR & KSR Markas, 10 personil KSR Perguruan tinggi dan 5 personil PMR, setiap shift  2 orang yaitu : pagi jam 08.00 - 15.00 WIB, sore jam 15.00 - 22.00 WIB dan untuk jam 22.00 - 08.00 on call," Ungkapnya.

"Tujuan kegiatan ini untuk menyediakan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan saat mudik maupun balik, pelayanan yang diberikan PMI Kabupaten Mojokerto meliputi pelayanan pertolongan pertama dan ambulans, sehingga masyarakat yang mudik maupun balik apabila ada yang sakit atau membutuhkan  pertolongan darurat bisa langsung diberikan pelayanan dengan cepat". Terangnya

"Kegiatan ini merupakan agenda rutin tiap tahun yang dilaksanakan oleh PMI Kabupaten Mojokerto saat lebaran, Sampai dgn tgl 20 April 2023 sudah respon KLL 3 dgn korban jiwa LB 4 org, LR 3 orang, respon rujuk ke RS 1 kali, respon rujuk odgj 1 kali, Penemuan jenasah/tengkorak 1 kali". Jelasnya

"Semoga dengan membuka Pos pelayanan Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriyah ini kehadiran PMI dapat bermanfaat bagi masyarakat yang sedang membutuhkan,". Tambahnya

Sementara itu, Wakil Gubernur Jatim Emil Elistianto Dardak didampingi Kapolda Jatim dan Muspida Mojokerto saat meninjau Posko menyampaikan ucapan terimakasih atas partisipasi PMI yang telah ikut partisipasi dalam pelayanan mudik lebaran 2023.

"Saya mengucapkan terimaksih kepada semua relawan PMI yang telah membantu pemerintah dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang melaksanakan lebaran 2023, Jaga kesehatan dan tetap semangat untuk menjalankan tugas kemanusiaan". Ungkapnya. Kamis, (19/04/2023) (min)

ceritarelawan.id
ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum.

Post a Comment for "Tinjau Pos Lebaran di Mojokerto, Wagub Jatim Emil: Terimakasih Relawan PMI "