HUT ke-52, KORPRI Ponorogo Donor Darah

KORPRI Ponorogo Donor Darah HUT Ke-52

ceritarelawan.id, Ponorogo - Dalam rangka memperingati HUT KORPRI Ke-52 Tahun 2023, KORPRI Ponorogo bekerjasama dengan PMI Kabupaten Ponorogo menyelenggarakan kegiatan bakti sosial donor darah. Rabu, (29/11/2023)

Kegiatan yang dilaksanakan di gedung Pusdalops Kabupaten Ponorogo ini diikuti oleh anggota KORPRI dan masyarakat umum dengan tujuan membantu sesama yang membutuhkan darah serta untuk memenuhi kebutuhan persediaan darah di PMI Kabupaten Ponorogo.

Pada kegiatan ini, setiap peserta donor darah wajib menjalani pemeriksaan tensi darah, tes HB darah, dan pengambilan darah untuk mengetahui kelayakan dalam mendonorkan darah. Dari proses seleksi tersebut, sebanyak 42 anggota KORPRI dapat melakukan donor darah.

Ketua PMI Kabupaten Ponorogo, Luhur Karsanto, menyampaikan apresiasinya atas dukungan dari KORPRI Ponorogo dalam mengadakan kegiatan bakti sosial tersebut. 

"PMI harus selalu menjaga ketersediaan darah bagi pasien-pasien yang membutuhkan, dukungan dari semua pihak akan sangat membantu ketersediaan darah di PMI Kabupaten Ponorogo," jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, ia juga menekankan pentingnya semangat gotong royong dan solidaritas yang tinggi, serta menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan tonggak awal untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik dan memperjuangkan kepentingan bersama demi kesejahteraan rakyat. 

Kami menyampaikan rasa terima kasih kepada KORPRI Ponorogo atas kepercayaan yang diberikan kepada PMI sebagai mitra dalam kegiatan sosial kemanusiaan.

Diharapkan, kegiatan bakti sosial donor darah yang diselenggarakan oleh KORPRI Ponorogo ini dapat menjadi inspirasi bagi seluruh anggota KORPRI di seluruh tanah air Indonesia untuk turut berperan aktif dalam kegiatan-kegiatan sosial bermanfaat demi kesejahteraan masyarakat secara luas. (min)
ceritarelawan.id
ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum.

Post a Comment for "HUT ke-52, KORPRI Ponorogo Donor Darah"