PMI Jatim Salurkan Bantuan Rp 502.600.000 untuk Palestina

Sekjen PMI AM Fachir menyerahkan piagam penghargaan kepada Sekretaris PMI Jawa Timur Edi Purwinarto didampingi Nurwiyatno atas partisipasi yang luar biasa dalam ikutserta meringankan beban korban kemanusiaan di Gaza. Bantuan diserahkan di Ruang Kerja Sekjen PMI di Jakarta, Jumat (17/11/2023) (Foto Amin Istaghfirin/humas PMI Jatim)

ceritarelawan.id, Jakarta - Bantuan sebesar Rp 502.600.000 telah diserahkan oleh PMI Provinsi Jawa Timur kepada PMI Pusat untuk membantu saudara-saudara kita di Palestina yang terdampak konflik di Gaza. 

Bantuan diserahkan oleh Sekretaris PMI Jawa Timur Edi Purwinarto didampingi Nurwiyatno diterima oleh Sekjen PMI AM Fachir Bantuan diserahkan di Ruang Kerja Sekjen PMI di Jakarta, Jumat (17/11/2023)

Bantuan tersebut berasal dari 11 PMI kabupaten/kota di Jawa Timur pada tahap l, dan diharapkan dapat meringankan beban dan membantu dalam proses pemulihan bagi korban konflik di Palestina.

Ketua PMI Jawa Timur, Imam Utomo, melalui Sekretaris PMI Jawa Timur, Edi Purwinarto, menyampaikan bahwa bantuan tahap I tersebut tengah dalam proses penyaluran dan akan segera diserahkan kepada korban di Palestina. 

Ia juga mengungkapkan bahwa jumlah bantuan tersebut bersifat sukarela dari masing-masing PMI kabupaten/kota di Jawa Timur.

Sebagai bentuk apresiasi, PMI Pusat juga memberikan penghargaan kepada PMI Provinsi Jawa Timur atas kerjasama dan kepeduliannya terhadap korban di Palestina. 



Diharapkan bahwa donasi ini dapat mendorong donatur-donatur berikutnya untuk ikut dalam misi kemanusiaan di Gaza.

Perang di Gaza telah menimbulkan ribuan korban, dengan jumlah korban tewas mencapai 12.000 orang, termasuk 5.000 anak-anak dan 3.300 perempuan. Selain itu, terdapat juga sekitar 30.000 orang yang mengalami luka-luka akibat konflik tersebut. 

Fasilitas pemerintah dan permukiman juga mengalami kerusakan parah akibat perang tersebut.

Semoga dengan bantuan yang diberikan, dapat membantu korban konflik di Palestina untuk pulih kembali. (min)
ceritarelawan.id
ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum.

Post a Comment for "PMI Jatim Salurkan Bantuan Rp 502.600.000 untuk Palestina"