Ratusan TNI di Jember Ikuti Donor Darah HUT ke-60 Brigif 9/DY/2 Kostrad


ceritarelawan.id, Jember – Ratusan prajurit Brigif 9/DY/2 Kostrad dan istri anggota yang tergabung dalam Persit Satjar Brigif  9/DY/2 Kostrad berpartisipasi dalam aksi kemanusiaan donor darah Kamis (16/11/2023). 

Kegiatan Bhakti Sosial ini dalam rangka menyambut HUT ke-60 Brigif 9/DY/2 Kostrad. Danbrigif 9/DY/2 Kostrad Kolonel Inf M. Faud Suparlin. S.I.P.,M.Tr.(Han) memimpin langsung kegiatan donor darah yang bekerjsama dengan Unit Donor Darah (UDD) PMI kabupaten Jember tersebut. 

Saat donor darah, Danbrigif 9/DY/2 Kostrad Kolonel Inf M. Faud Suparlin didampingi Kasbrigif 9/DY/2 Kostrad Letkol Inf Suhendar Suryaningrat S.H., M.Si. Sebanyak 320 orang, sebagian besar dari anggota TNI, istri anggota TNi bersama masyarakat ikut donor darah yang dipusatkan Aula Sudirma Brigif 9/DY/2 Kostrad. 

“Donor darah yang diselenggarakan ini dapat menjadi wadah bagi seluruh anggota Brigif 9/DY/2 Kostrad untuk meningkatkan rasa kepedulian sosial terhadap orang lain. Setiap tetes darah yang disumbangkan dapat memberikan harapan besar dan membantu banyak orang yang membutuhkan,” tutur Danbrigif 9/DY/2 Kostrad Kolonel Inf M. Faud Suparlin. S.I.P.,M.Tr.(Han). 

Danbrigif 9/DY/2 Kostrad Kolonel Inf M. Faud Suparlin. S.I.P.,M.Tr.(Han) menjelaskan bahwa kegiatan donor darah ini sudah rutin dilakukan di Brigif 9/DY/2 Kostrad Jember. 

“Ini bentuk kepedulian anggota TNI, istri anggota TNI bersama-sama masyarakat untuk membantu sesame, khususnya kepada pasien-pasien di rumah sakit yang sedang membutuhkan darah,” ujarnya. 

Pasalnya, sampai saat ini belum ada yang bisa menggantikan darah. 

“Kegoatan ini juga untuk ikut mengajak masyarakat umum untuk berbagi dan membantu masyarakat khususnya dalam bidang Kemanusiaan, dikarenakan masih banyaknya Saudara-saudara kita yang membutuhkan darah untuk transfuse,” ujarnya.
 
Apalagi, saat ini kadang-kadang ada masyarakat yang membutuhkan darah karena stok darah di UDD PMI sedang menipis. 

Sementara itu, saat acara sambutan, Ketua PMI kabupaten Jember diwakili Rizki staf UDD PMI Kabupaten Jember. Rizki menjelaskan bahwa selama ini Brigif 9/DY/2 Kostrad Jember  sudah kerjasama yang baik dengan PMI Kabupaten Jember dalam menyelenggarakan kegiatan donor darah sukarela. (min)
ceritarelawan.id
ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum.

Post a Comment for "Ratusan TNI di Jember Ikuti Donor Darah HUT ke-60 Brigif 9/DY/2 Kostrad "