Inspiratif, PMR SMAN 1 Sambit Juara Umum Galapalmera


ceritarelawan.id, Ponorogo - Palang Merah Remaja (PMR) Wira SMA Negeri 1 Sambit Ponorogo berhasil meraih prestasi gemilang dengan meraih Juara Umum pada kegiatan GALAPALMERA (Ganesha Palang Merah Remaja) Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh PMR Wira SMA Negeri 1 Ponorogo. 

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari pada tanggal 16 dan 17 Desember 2023 di SMAN 1 Ponorogo. Persiapan intensif dilakukan selama hampir satu bulan oleh PMR Wira SMAN 1 Sambit untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi kegiatan GALAPALMERA 2023.

Imam Nafsur, S.Pd., selaku Fasilitator PMR Wira SMAN 1 Sambit, menyatakan rasa terharu dan tak menyangka atas prestasi yang diraih. "Saya tidak menyangka, karena diluar logika sehingga PMR SMAN 1 Sambit bisa meraih Peringkat Umum Terbaik Juara Umum GALAPALMERA 2023," ungkapnya. 

Dalam kegiatan tersebut, PMR Wira SMAN 1 Sambit berhasil meraih berbagai kategori, antara lain simulasi pertolongan pertama non traveling, presentasi pertolongan pertama traveling, presentasi kesiapsiagaan bencana (KSB), presentasi donor darah, remaja tangguh, jurnalistik, kesehatan remaja (Kesja), dan kepemimpinan.

Dra. Sri WidayatiPembina PMR SMAN 1 Sambit  juga merasa bangga dan bahagia atas pencapaian anak-anaknya. 

"Satu kebanggaan bagi kami atas prestasi yang diraih PMR SMAN 1 Sambit dalam kegiatan ini," ungkapnya.

Ketua Umum PMR Wira SMAN 1 Sambit, Santi Nurfadilah, menyatakan kebahagiaannya yang tak terduga atas hasil yang diraih oleh timnya setelah berlatih dengan penuh dedikasi meskipun waktu yang tersedia sangat terbatas karena adanya full day sekolah. 

Sementara itu, Nasori, S.Pd., MM, Kepala SMAN 1 Sambit, menyampaikan kebanggaan dan kebahagiaannya atas pencapaian tersebut. Ia juga merasa terhormat menerima trofi dari PMR sebagai kado terindah setelah baru saja menjabat sebagai Kepala SMAN 1 Sambit. 

"Semoga perjuangan dan pengorbanan tim PMR Wira SMAN 1 Sambit mendapatkan keberkahan dari Allah SWT. Selamat dan sukses kepada PMR Wira SMAN 1 Sambit Ponorogo atas raihan Juara Umum GALAPALMERA 2023," Ungkapnya (min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url