PMI Kabupaten Pasuruan Cek Golongan Darah 1000 Pelajar


ceritarelawan.id, Pasuruan
Dalam rangka hari jadi ke-37, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pasuruan melaksanakan kegiatan pengecekan golongan darah gratis untuk Tingkat SLTA (18/12/2023). 

Kegiatan pengecekan golongan darah dilaksanakan di beberapa sekolah yang berada di Kabupaten Pasuruan yaitu di SMK Yadika Bangil, MA Maarif Bangil, SMA Taruna Madani Jawa Timur, MAN 1 Pasuruan dan SMKN 1 Bangil. 

Kegiatan tersebut di awali dengan sosialisasi mengenai Donor Darah, Pengecekan Golongan Darah dan Pemeriksaan Mata gratis. 

Kegiatan yang dilaksanakan oleh PMI Kabupaten Pasuruan, PMI juga bekerjasama dengan Klinik Mata EDC untuk melaksanakan pemeriksaan mata untuk siswa dan siswi SLTA.

Pengecekan golongan darah yang dilaksanakan dalam 2 hari, ditargetkan bisa mencapai 1.000 siswa untuk menerima manfaat dengan bisa mengetahui golongan darahnya.

Erna Budiastuti selaku perwakilan pengurus PMI Kabupaten Pasuruan menyampaikan bahwa kegiatan pengecekan golongan darah secara gratis merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Jadi PMI Kabupaten Pasuruan ke-37. 

Harapannya dengan diadakan kegiatan ini,akan lebih meningkatkan dan memotivasi diri pelajar supaya bisa mengetahui golongan darah dan dapat membantu kemanusiaan dalam bentuk donor darah.

Imel Amilya Haqiqi sebagai siswi SMK Yadika Bangil menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat bagus sekali dengan diadakan pemeriksaan golongan darah, karena bisa mengetahui golongan darahnya. Selain itu, juga dapat termotivasi jika usianya sudah memasuki 17 Tahun dapat menjadi pedonor darah sehingga dapat membantu kepada orang yang membutuhkan. (min)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url