Rayakan Tahun Baru, Guru dan Siswa SMKN 2 Jember Donor Darah


ceritarelawan.id, Jember -  Dalam rangka Tahun Baru 2024, di SMKN 2 Jember rayakan dengan mengadakan kegiatan aksi kemanusiaan donor darah Rabu 3 Januari 2024. Kegiatan ini diikuti oleh para siswa dan guru SMKN 2 Jember. 

Program ini merupakan kegiatan PMR SMKN 2 Jember yang sudah ruti dilakukan, akan tetapi ini beda karena kebetulan awal tahun jadi sekalian sebagai wujud syukur dan perayaan tahun baru 2024, aksi kemanusiaan donor darah ini bertujuan memupuk jiwa relawan kemanusiaan dengan mendonorkan darah. Hal ini menjadi upaya pendidikan sejak dini pentingnya saling peduli serta tolong menolong sesama. 

PMR SMKN 2 Jember aktif melaksanakan aksi kemanusiaan donor darah dua atau tiga bulan sekali. “Pada kegiatan donor darah kali ini SMKN 2 Jember berhasil mengumpulkan 36 kantong darah dari puluhan relawan pendonor,” Navinsa Laura Novelia  ketua PMR SMKN 2 Jember. 

Beberapa pendonor merupakan pendonor baru dan Kebanyakan  pendonor lama. PMR SMKN 2 Jember juga melakukan edukasi serta kaderisasi untuk pelajar - pelajar berjiwa sosial tinggi.

Navinsa Laura Novelia  ketua PMR SMKN 2 Jember mengutarakan bahwa anggota palang merah remaja akan mendukung aktif kegiatan donor darah untuk senantiasa menjadi kegiatan berkelanjutan. 

Dalam kegiatan ini anggota PMR SMKN 2 Jember menjadi pelopor sesama pelajar di sekolahnya. Mereka menyosialisasikan dan mengajak aktif para teman - teman sebaya -nya untuk turut aktif dalam kegiatan sosial kemanusiaan. 

“Tentu ini menjadi harapan bersama bagaimana potensi pelajar dibanyak sekolah memiliki aktivitas positif, lebih - lebih gerakan sosial kemanusiaan,” ujar Navinsa Laura Novelia  ketua PMR SMKN 2 Jember. (min)
ceritarelawan.id
ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum.

Post a Comment for "Rayakan Tahun Baru, Guru dan Siswa SMKN 2 Jember Donor Darah "