PMI Ponorogo Kenalkan Kepalangmerahan dan Ajak Hidup Sehat Siswa SDN 2 Karangpatihan

ceritarelawan.idPonorogo - Sebanyak 60 siswa SD Negeri 2 Karangpatihan, Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo turut serta dalam kegiatan sosialisasi Kepalangmerahan dan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat yang diselenggarakan oleh MAN 2 Ponorogo pada hari Sabtu, 24 Februari 2024.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran siswa terhadap pentingnya berperilaku hidup bersih dan sehat sejak usia dini.

Dalam kegiatan ini, dr. Afif Faisal Wafi, Dokter Rumah Sehat PMI Kabupaten Ponorogo, menjadi pemateri utama. Beliau didampingi oleh dua asisten pemateri, yaitu Inna Yety Octavia dan Yunio Roofica A. 

Melalui kegiatan ini, diharapkan siswa dapat memahami betapa pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Nilai-nilai yang ditanamkan sejak dini diharapkan dapat menjadi kebiasaan baik bagi para siswa hingga mereka dewasa nanti.

Kegiatan sosialisasi ini juga merupakan bentuk upaya PMI Kabupaten Ponorogo dalam memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya kesehatan dan kebersihan. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan masyarakat, terutama generasi muda, akan lebih peduli dalam menjaga kesehatan dan kebersihan sebagai bagian dari gaya hidup sehari-hari.

Sementara itu, Ina Yetty Octavia diseminator Kepalangmerahan PMI Kabupaten Ponorogo menambahkan, dalam kegiatan ini selain menyampaikan materi PHBS peserta juga diberikan materi kepalangmerahan

" PMI memiliki tugas pokok untuk membantu pemerintah Indonesia dalam bidang sosial kemanusiaan, termasuk kesiapsiagaan bantuan dan penanggulangan bencana, pelatihan pertolongan pertama untuk Sukarelawan, serta pelayanan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat,". Ungkapnya

"Terimakasih atas kepercayaan yang diberikan oleh MAN 2 Ponorogo, SDN 2 Karangpatihan serta Pemerintah Desa Karangpatihan sehingga PMI bisa menyampaikan materi penting kepada siswa, semoga melalui kegiatan sosialisasi ini, peserta dapat memahami lebih dalam tentang pentingnya kesehatan, tugas dan fungsi PMI". Pungkasnya(min)
ceritarelawan.id
ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum.

Post a Comment for "PMI Ponorogo Kenalkan Kepalangmerahan dan Ajak Hidup Sehat Siswa SDN 2 Karangpatihan"