PMI Pasuruan Buka Layanan Dapur Umum untuk Korban Banjir


ceritarelawan.id, Pasuruan - Beberapa wilayah di Kabupaten Pasuruan dilanda banjir dan sebagai respon terhadap hal tersebut, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pasuruan mengerahkan relawan untuk membuka Layanan Dapur Umum. 

Langkah ini diambil atas koordinasi antara PMI dan BPBD untuk membantu masyarakat yang terdampak banjir di beberapa kecamatan di Kabupaten Pasuruan.

Pelaksanaan Dapur Umum dilaksanakan pada tanggal 10-11 Maret 2024 di Markas PMI Kabupaten Pasuruan yang berlokasi di Jalan Tongkol No. 37b Dermo Bangil. 

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir di Kecamatan Grati, Winongan, dan Rejoso dengan total pendistribusian nasi bungkus sebanyak 2.000 porsi.

Kegiatan dapur umum dilaksanakan selama 2 hari dan terbagi untuk 2 wilayah sasaran, yaitu Kecamatan Grati dan Rejoso. 

Pada tanggal 10 Maret 2024, nasi bungkus didistribusikan di Kecamatan Grati yaitu di Kedawung Wetan sebanyak 350 porsi, Kedawung Kulo 350 porsi, dan di Kecamatan Rejoso di Arjosari sebanyak 300 porsi.

Abdurrahman Kepala Desa Rejoso Lor mengungkapkan bahwa banjir sudah mulai terjadi sejak hari Sabtu dan beberapa dusun seperti Lirboyo, Kedungbendo, Sidowayah, dan Kasuran terdampak banjir. 

"PMI mengerahkan relawan untuk membuka layanan dapur umum dengan menyiapkan bantuan nasi bungkus. Bantuan dari PMI sangat bermanfaat untuk masyarakat setempat dalam pemenuhan kebutuhan makanan, khususnya untuk sarapan pagi,". Ungkapnya

A. Syauqil Adib, pengurus PMI Kabupaten Pasuruan bidang Penanggulangan Bencana, Anggota, dan Relawan, menambahkan bahwa total 2.000 nasi bungkus telah didistribusikan kepada masyarakat di Kecamatan Grati dan Rejoso.

"Komitmen PMI Kabupaten Pasuruan untuk terus mendukung masyarakat dalam penanganan bencana,".Ungkpanya

Dengan adanya layanan Dapur Umum dari PMI Kabupaten Pasuruan, Harapannya, bantuan ini dapat membantu meringankan beban warga yang terdampak banjir dan semoga bencana banjir ini segera berakhir dan masyarakat dapat kembali menjalani aktivitasnya dengan aman dan nyaman,". Pungkasnya (haf/min)
ceritarelawan.id
ceritarelawan.id portal informasi relawan dan umum.

Post a Comment for "PMI Pasuruan Buka Layanan Dapur Umum untuk Korban Banjir"